Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Petugas Gabungan Melakukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 2021

79

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Petugas gabungan di Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang, Dishub Kabupaten Aceh Tamiang dan Satpol PP Aceh Tamiang melaksanakan pengamanan malam takbir Idul Adha 2021, Senin (19/07/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Aceh Tamiang di lanjutkan pengamanan malam idul Adha di Simpang Kelana Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Kota Kuala Simpang. Kecamatan. Kota Kuala Simpang, Kabupaten. Aceh Tamiang.

Di tempat terpisah Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan. Selain pengamanan di lokasi dalam pengamanan malam ini, petugas gabungan juga melaksanakan pengamanan dengan sistem mobile.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kita juga antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, jangan sampai ada kerumunan dan antisipasi adanya takbir keliling,” ujar Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Lebih lanjut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas di lapangan diharapkan anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang tetap tegas dan humanis.

Ia juga menjelaskan ini semua demi mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

“Di masa pendemi Covid-19 semua wajib berpartisipasi dalam pencegahannya. Kalau hanya mengandalkan petugas tanpa ada kesadaran dari warga masyarakat, itu semua percuma,” jelasnya.

Kurangi tindakan ekstra apalagi sampai arogan. Laksanakan tugas dengan tegas dan humanis dan sampai saat ini tidak ada malam takbiran atau pawai keliling. Kabupaten Tamiang aman dan kondusif,” tegas Dandim 0117/Aceh Tamiang. (ABS)