KNPI dan KIP Kota Subulussalam Lakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

381

SUBULUSSALAM ketikberita.com | Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Subulussalam bekerjasama dengan Komisi Independen Pemilihan Kota Subulussalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih melalui metode tatap muka berbasis Perempuan, disalah satu cafe dikota subulussalam.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan Pemateri Ketua Komisi Independen Pemilihan Kota Subulussalam Asmiadi, SKM dan Komisioner KIP Kota Subulussalam Bidang SDM dan Sosialisasi Syofyodin, M serta Edi Sahpura Bako, S.Sos Ketua KNPI Kota Subulussalam , Acara ini diikuti puluhan peserta perempuan yang mewakili dari berbagai lembaga organisasi kemasyarakatan pemuda(OKP)di Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan ini Edi Syahputra Bako menyampaikan komunitas muda khusus milenial harus bergerak menjadi perantara penyelenggara untuk memberikan edukasi tata cara pelaksanaan memilih kepada masyarakat umum, kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang hal-hal yang berkenaan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019.

Ketua KIP Kota Subulussalam menghimbau seluruh peserta untuk menggunakan hak pilihnya, jangan gol put, ini demi perubahan bangsa dan daerah ini kedepan, pilih sesuai hati dan yang memiliki kapasitas.

Syofyodin M menerangkan kenapa kita fokus memberikan sosialisasi basis perempuan mengingat dalam pesta demokrasi sebelumnya angka tingkat partisipasi pemilih perempuan paling rendah di daerah ini.

Sehingga dalam kegiatan ini pemateri menjelaskan secara detail cara memilih dan berbagai hal yang berkenaan dengan Pemilu dan Pilpres, sehingga interaksi peserta dan pemateri berjalan aktif, dan hal ini sangat bermanfaat bagi langgengnya Pemilu,dan Pilpres yang tak lama lagi akan digelar secara serentak di nusantara ini.(Saran)