KJB Langsa Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Milad Yang Ke – 2

159

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Komunitas Jum’at Berjamaah (KJB) Kota Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Milad yang ke-2 , bertempat di kediaman Bu Zuliani Lorong TPI, Gp.Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (18/11/2021).

Di sela-sela Ketua KJB Kota Langsa Ananda Felony, S,Hi dalam sambutannya menyampaikan kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia yang ikut membantu terlaksananya acara Maulid hari ini.

Dan ucapan terima kasih kepada para donasi yang ikut memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebanyak 25 orang. Semoga Allah swt memberikan pahala berlipat ganda kepada kita semua, dan mereka adalah tanggung jawab para umat muslim yang wajib kita perhatikan, ujar Nanda.

Sementara itu Ustadz Muchlis, Lc. MA dalam tausiahnya menyebutkan anak yatim merupakan tanggung umat sebagaimana di katakan dalam Al-qur’an. Karena membantu anak yatim dan fakir miskin adalah salah satu sifat Rasul Ambia yang di anjurkan kepada kaum yang beriman kepada Allah Swt. Dan setiap tetes keringat kita di catat oleh Allah Swt sebagai ni’zan kita. Amin yaa rabbal’alaamin.

Sambung Ustdaz Muchlis, mari kita memperkuat tali silaturahmi, karena silaturahmi merupakan ciri khas keimanan kita kepada Allah Swt. Dan kita wajib mensyukuri atas nikmat waktu dan umur panjang sehingga kita masih bisa berkumpul di acara Maulid hari ini.

Semoga salawat kita hari ini di sampaikan oleh Allah swt yakni Rasulullah yang telah memberi safa’at kepada kita. Pun demikan baginda Nabi Muhammad Saw pernah berdoa dalam surat Ibrahim ayat- 36 yang berbunyi : Ya Tuhan berhala-berhala itu telah menyesatkan banyak dari manusia, barang siapa mengikutiku, maka orang itu termasuk golonganku, dan barang siapa yang mendurhakai aku, maka engkau maha pengampun, maha penyayang.

Ketika Allah Swt melihat Nabi Muhammad menangis, saat itu Allah meutuskan malaikat Jibril, lalu jibril bertanya kepada nabi Muhammad, wahai Muhammad kenapa kamu menangis lalu nabi Muhammad mengatakan bagaimana kelak nasib umat ku, lalu Jibril menjawab lagi wahai Muhammad sesungguh kami akan membuat mu puas, karena kami akan mengampuni segala dosa umat mu bila mereka tidak berbuat sirik atau menduakan Allah swt, demikian di sampaikan Ustadz Muchlis saat tausiahnya.

Turut hadir juga di acara maulid ini seluruh pengurus KJB Kota Langsa yakni Ananda Felony (Ketua), H.M. Muchlis (Pembina), Herman Rusbar (Penasehat), Maymuharnita (Sekretaris), Irma Wahyuni (Bendahara), Dita (Sosial), Mariani (Pendidikan), Zuliani Hamzah (Agama), Rinaldi Aulia (Humas), Deliana (Kesehatan), Fachremy Putra (I’T), Ibrahim Jafar (Koordinator Lapangan), Mawardi (tim relawan), Yafis (tim relawan, Nurleli (tim relawan), Husna (tim relawan), Rosita (tim relawan), Dinarwati (tim relawan) dan M.Yunus (tim relawan). (AA)