Keuntungan Besar Miliki Mobil Hyundai Stargazer X, Dengan Desain Canggih Harganya Juga Bersaing

143

MEDAN ketikberita com | Hyundai Stargazer X adalah kendaraan mewah yang satu ini menyuguhkan fasilitas yang bagus, sehingga para pengguna bisa sangat merasa nyaman.

Mobil terbaru dengan unit kendaraan utaman di segmen Low Multi Purpose Behicle (LMPV).

Hyundai Stargazer X ini juga memberikan fitur canggih dan kombinasi desain futuristik. Selain itu, harga mobil mobil mewah ini juga sangat bersaing.

Dengan Hyundai Stargazer X, perjalanan baik dekat maupun jauh bisa sangat terasa nyaman. Bahkan juga sangat cocok buat persiapan mudik lebaran ke luar kota.

Hyundai Stargezer X ini adalah varian modifikasi dari Stargazer dengan desain SUVs yang dikenal sebagai crossover. Tentunya sangat menggoda para pecinta otomotif.

Stargazer X memiliki memiliki dua varian, yaitu Style dan Prime dengan harga dari mulai Rp325,6 juta hingga sampai Rp336,2 juta (OTR Jakarta).

Untuk varian warna juga beragam, ada Magnetik Silver Metallic, Dragon Red Pearl, Midnight Black Pearl, Titan Gray Metallic, Optic White Matte, Gravity Gold Matte dan Creamy White Pearl.

Sementara, Warna two-tone dapat menjadi opsi tambahan dengan biaya Rp 1,5 juta, sementara efek dof akan menambah biaya Rp 3,5 juta.

Christian Alfonso Siallagan, Head of Sales Program Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan dalam zoom, Jumat (15/12/2023), desain eksterior Stargazer X mencuri perhatian dengan kesan futuristik yang menawan.

Terutama pada varian silver metallic dof yang memberikan nuansa robotik pada bagian depan, didukung oleh LED DRL yang menyerupai sepasang mata.

“Interior, bagian atas melengkung jadi memberikan keluasan. sangat lega,” kata Christian.

Ukuran Stargazer X adalah 4.495 mm x 1.815 mm x 1.710 mm (P x L x T), dengan jarak terendah ke tanah 200 mm, 5 mm lebih rendah dari Stargazer.

Desain interior, terutama pada varian Prime dengan captain seat, menawarkan kenyamanan dan kesan lapang pada baris kedua.

Hyundai Stargazer X memanjakan pengguna dengan sejumlah fitur dan teknologi canggih. Dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) hingga Hyundai SmartSense, mobil ini tidak kalah saing dalam memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Meskipun Stargazer X dilengkapi dengan kamera mundur, disayangkan tidak ada tambahan kamera 360, fitur yang cukup penting saat berkendara di ruang terbatas atau saat parkir.

“Bluelink, pengguna dapat selalu terhubung ke mobil lewat smartphone. Menyalakan dan mematikan mesin mobil bisa pakai smartphone. Kalau mobil dicuri, kita bisa matikan otomatis dan bisa dicari lokasinya,” kata Christian Alfonso Siallagan.

Soal kenyamanan, mencari posisi berkendara yang ergonomis bukanlah masalah berkat pengaturan jok elektrik dan kemampuan penyesuaian posisi setir.

Jok yang empuk dan dilengkapi dengan arm rest pada bagian tengah memberikan kenyamanan ekstra, sementara visibilitas tetap terjaga.

Dapur pacu Stargazer X ditenagai oleh mesin Smartstream 1.5 L, MPI, 4-silinder segaris, yang dipadukan dengan transmisi IVT.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 113 Tk pada 6.300 rpm, dengan torsi mencapai 144 Nm pada 4.500 rpm.

Crossover ini dilengkapi dengan mode berkendara, seperti Eco, Normal, dan Sport, memberikan pengendara opsi untuk memilih mode sesuai dengan kondisi lalu lintas.

Dalam uji coba, Stargazer X mampu mencapai konsumsi BBM sebesar 11,7 kilometer per liter dalam kondisi lalu lintas yang dinamis, menggunakan mode berkendara Eco tanpa teknik eco driving.

Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan estimasi biaya perawatan Stargazer X hingga lima tahun atau 75.000 km, termasuk biaya jasa dan pergantian suku cadang hingga servis kelima.

Dikutip dari berbagai sumber, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk Stargazer X mencapai Rp 4.599.000, ditambah dengan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp 143.000.

Dengan total hingga lima tahun mencapai Rp 24.360.000, pemilik Stargazer X perlu menyediakan dana sebesar Rp 4.872.000 per tahun.

Dengan kombinasi desain yang menarik, fitur canggih, dan biaya pemilikan yang terjangkau, Hyundai Stargazer X menawarkan paket lengkap untuk mereka yang mencari LMPV dengan kelasnya. (KBM/Tim)