Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Turun Ke Jalan Gebrak Masker

47

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Menindaklanjuti arahan Bapak Presiden RI pada tanggal 3 Agustus 2020 tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam perubahan perilaku Era Tatanan Normal Baru masa Pandemi Covid-19, TP-PKK Pusat sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri u.p Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten menyelenggarakan PKK “Gebrak Masker” serentak di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Tepat hari ini, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM bersama Kepala BPBD Aceh Tamiang dan segenap jajarannya membagikan masker gratis kepada pengguna jalan tepat di Simpang Kelana Kota Kualasimpang, pada Senin (17/08/20) sekira pukul 11.00 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Tim Humas Setdakab Aceh Tamiang, kegiatan ini selain arahan dari Presiden, juga merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan juga TP-PKK Kabupaten di hari Kemerdekaan HUT RI yang ke-75.

Selain membagi masker secara gratis, Rita Syntia juga membagikan kipas yang berisikan himbaukan protokol kesehatan. Ia juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya berharap pembagian masker ini bisa membantu dan menggerakkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Sehingga pandemi ini bisa segera berlalu dari Indonesia khususnya Aceh Tamiang. Oleh karenanya, dengan semangat HUT RI ke-75 ini, ayo kita lawan Covid-19 dengan tetap jalankan protokol kesehatan,” ujarnya kepada Tim Humas.

Beliau juga berharap, masyarakat dapat mengerti pentingnya menggunakan masker selama Pandemi karena masker merupakan pelindung diri yang utama bagi masyarakat dan secara langsung mendukung Pemerintah guna menekan angka penyebaran covid-19.

“Ketika kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir maka yang dapat kita lakukan adalah berdamai dengan keadaan. Kita dapat mengambil sisi positifnya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat”, tutupnya sembari tersenyum. (ABS)