Ketua PMI Sabar AS : Kinerja PMI Pasaman Meningkat, Stok Darah melebihi Target di RSUD Lubuk Sikaping

1491

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Lebih kurang setahun sejak PMI Pasaman di pimpin oleh Wabup Sabar AS, terlihat berbagai upaya langkah strategi sosialisasi program dan kegiatan gerakan cepat organisasi telah banyak dilakukan dalam peningkatan ” Misi Peduli Kemanusiaan “dimana antusias masyarakat, kesadaran untuk melakukan donor darah semakin terlihat signifikan peningkatannya. ” Setetes darah Kita, Nyawa bagi sesama” semakin melekat menyadarkan warga masyarakat untuk saling peduli antar sesama.

Ketua PMI Pasaman Wabup Sabar AS, saat dihubungi oleh Awak media melalui pesan Whatsappp mengatakan bahwa sejak lebih kurang 1 (satu) tahun PMI Pasaman dia Pimpin, berbagai pembenahan Manajemen Organisasi PMI Pasaman telah dilakukannya mulai dari penataan pengurus Kabupaten, hingga pembentukan Pengurus PMI di Kecamatan, dimana sampai sekarang sudah terbentuk / dilantik 5 Pengurus PMI Kecamatan sebagai perpanjangan tangan membantu tugas tugas PMI agar lebih optimal dan maksimal kedepannya,” Ujarnya.

Disamping itu koordinasi maupun sosialisasi terhadap peran tugas fungsi PMI dilakukan nya baik disekolah sekolah maupun disetiap pertemuan tatap muka dengan Organisasi Pemerintah Daerah, Organisasi masyarakat serta organisasi pemuda lainnya,”Ucapnya.

Alhamdulillah, bukti kerja keras dan antusias masyarakat akan kepedulian dan kesadaran masyarakat melalui kegiatan donor darah yang dilakukan bulan Mei 2023 kemaren tercatat sejarah stok darah terbanyak di bank darah rsud Lubuk Sikaping, melebihi target dari yang direncanakan, terdiri dari kegiatan donor darah di Kec .Dua Koto 18 kantong, Simpati 6 kantong, Tigo Nagari 7 kantong, LB Sikaping 34 kantong, IDI. 11 kantong dan Kecamatan Bonjol 39 kantong, Total keseluruhan 115 Kantong, ” Tuturnya.

Pimpinan/ Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili saat di telpon awak media, Kamis malam (1/6) membenarkan bahwa sejak pmi aktif di pimpin oleh Wabup Sabar AS, stok darah melalui kegiatan donor darah yang dilakukan, sangat signifikan peningkatannya di bank darah RSUD saat ini, memecahkan rekor terbanyak dari bulan dan tahun sebelumnya,” sebutnya.

Apresiasi buat Wabup Sabar AS dan terima kasih atas kerja sama dilakukan para Pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan serta para pendonor, semoga program PMI kedepan dalam menjalankan Misi Kemanusiaan ini dapat lebih ditingkatkan baik manajemen operasional, sarana prasarana maupun dukungan para pihak terkait lainnya ,” Tutupnya. (Tim/MJ)

Artikulli paraprakBerita Viral Nuraini Si Gadis Kuat Pemanggul Semen Akhirnya Ditemui Pangdam XIV/Hasanuddin
Artikulli tjetërPemerintah Kabupaten Nias Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023