Ketua PGRI Palas, Bidarlis Nur Ibrahim ST : Guru Harus Memiliki Bakat, Minat dan Panggilan Jiwa

23

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Padang Lawas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST beserta Sekretaris PGRI Palas M. Sukri Pamonangan Lubis dan Bendahara PGRI Palas Sri Dewi Madania Damanik beserta angota PGRI Palas telah resmi dilantik oleh Sekretaris PGRI Sumatera Utara (Sumut) H. Usman Sinaga dengan massa bakti tahun 2021 – 2026, di aula Hotel Syamsiah di jln Surapati Banjar Raja Ujung, Rabu (7/4/2021), kemarin.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah selesai Konfrensi PGRI Palas ke III di aula hotel dengan keputusan peserta konfrensi menunjuk Bidarlis Nur Ibrahim ST sebagai Ketua PGRI Palas yang baru.

Setelah selesai semua sesi acara pelantikan seluruh peserta secara bersamaan membacakan janji guru beserta menyanyikan lagu himne guru kegiatan ini mengambil tema tingkatkan profesionalisme guru,rajut persatuan menuju Padang Lawas yang bercahaya.

Sekretaris PGRI Sumut H. Usman Sinaga dalam arahannya menyebutkan untuk selalu menjaga kekompakannya dan juga mari bersama – sama untuk memajukan organisasi PGRI yang kita cintai.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu MM. Msi dalam arahannya menyebutkan harapannya kepada seluruh peserta, ” kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI Palas supaya dapat terus bersinergi dengan pihaknya untuk bersama – sama dalam hal membangun dunia pendidikan yang lebih maju dan juga bisa terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Palas”, ungkap Wabup Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM. Msi.

Kemudian Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim ST dalam arahannya mengatakan guru harus memiliki bakat, minat dan panggilan jiwa.

“Mari kita semua keluarga besar PGRI Kabupaten Palas bahu membahu dalam memajukan organisasi PGRI Palas tentunya atas bimbingan Pemkab Palas dan juga sudah saatnya kita berubah dengan mengingat undang – undang No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen pada khususnya saya tekankan Pasal 7 ayat 1 di Poin A yang dimana disebutkan guru harus memiliki bakat, minat dan panggilan jiwa”, ungkap Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim ST. (Rly)