Ketua Pemuda Batak Bersatu Medan : Sekitar 5 Ribu Menghadiri Acara Pelantikan DPC Kota Medan Di Pardede Hall

421

MEDAN ketikberita.com | Pemuda Batak Bersatu atau di singkat dengan PBB (dibentuk pada 8 Oktober 2019. Dan 3 tahun lalu) adalah sebuah organisasi masyarakat batak berbentuk kemanusiaan yang terbentuk dari berbagai lintas profesi. Saling mengeratkan tali persaudaraan baik sesama anggota maupun diluar anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu.

Mengingatkan bahwa visi misi Pemuda Batak Bersatu adalah menggali potensi kader untuk digerakkan sebagai aset bangsa di negara kesatuan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ketua PBB (Pemuda Batak Bersatu) Doli Sinaga SE.

Lanjut Doli “Kita harus bersyukur dengan suksesnya Acara Pelantikan DPC Ormas PBB di Pardede Hall. Sekitar 5 Ribuan yang hadir dalam acara Pelantikan sebagai Ketua DPC Medan. Karena tujuan kita akan melaksanakan Pelantikan kepengurusan Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu, tingkat DPC Kota Medan.

Dengan adanya sekarang kita sudah dilantik yang sah, biar selanjutnya kita melaksanakan Program. Dan nantinya kita akan saling harga menghadiri dalam keberagaman Suku, Ras dan Agama, dan kita akan dapat mudah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan yakni Bobby Nasution.

Dalam berorganisasi, kita harus mengedepankan solidaritas toleransi rukun dan gotong royong, diharapkan Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi dinamisator dan stabilisator untuk bangsa kita.

Menggalang kesatuan dan persatuan untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh Berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia, juga ikut serta dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, yang bertujuan meningkatkan wawasan dan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan yang berkelanjutan, melalui pendidikan, seminar, penelitian, konsultasi dan control sosial, dan upaya lainnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Sejarah berdirinya organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) salah satu kumpulan kecil orang Batak di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, diawali prinsip hidup Satahi Sapartinaonan. Maka organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu pun terbentuk pada tahun 2017 lalu.

Lanjut Doli yang juga Calon Legislatif Kota Medan dari Partai Perindo dengan seiring berkembangnya zaman, Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan berbagai kegiatan bakti sosial yang berhubungan dengan orang Batak. Organisasi ini memberikan bantuan kepada bakti sosial kepada pekerja harian lepas (PHL) dari berbagai perusahaan.

Satahi Sapartinaonan, begitu berkembang pesat, seiring berjalannya waktu. Nama Satahi Sapartinaonan (Satu Jiwa Satu Rasa) mereka ubah menjadi Paguyuban Pemuda Batak Bersatu yang bakal mereka kembangkan sampai ke lingkup Jabodetabek.

Setelah berganti nama pada tahun 2019, Paguyuban Pemuda Batak Bersatu.
Dengan modal semangat dan kepercayaan diri tadi, pengurus Paguyuban Pemuda Batak Bersatu merekomendasikan melebarkan sayap ke lingkup nasional dengan terlebih dahulu mengubah nama Paguyuban Pemuda Batak Bersatu menjadi Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Pada Oktober 2019, organisasi yang memiliki legalitas dan sah berubah nama menjadi Pemuda Batak Bersatu. Ungkap Ketua DPC PBB Kota Medan yang sekaligus Ketua Perindo Kota Medan Doli Sinaga SE. (Said Kamal S. Sos / Dewak)