ketua Ormas PBB Harli Sinaga: Satu Jiwa dan Satu Rasa dalam Membangun Rasa Persaudaraan

331

MEDAN ketikberita.com | Kita sebagai Ormas yang menjunjung tinggi Dalihan Na Tolu, harus bisa menjaga Marwah Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB), dan kita harus juga bisa menunjukkan Identitas kita sebagai Ormas yang sering berbuat di tengah masyarakat. Makanya kita harus menjauhkan yang namanya Ormas dengan Identik “Premanisme”.

Kita harus menunjukkan bahwa Ormas PBB itu Organisasi Masyarakat yang Humanis, yang selalu dekat dengan masyarakat. Karena untuk apa kita menunjukkan Seragam Loreng, kalau hanya “gagah-gagahan semata. Kita harus menunjukkan Kiat-kiat untuk bisa menyatu dengan masyarakat.

Makanya kita di Ormas PBB Kecamatan Medan Amplas beserta para Ranting selalu sinergi dengan Masyarakat dan Pemerintah melakukan Kegiatan. Kita di Ormas PBB di Medan Amplas sudah berjalan 4 tahun, dalam perjalanan 4 tahun kami sudah melaksanakan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Menyantuni Anak Yatim Piatu, Gotong royong secara Massal dan kami sudah ke Panti Asuhan untuk membantu meringankan kebutuhan mereka. Hal tersebut diungkapkan Ketua Kecamatan Organisasi Masyarakat PBB Kec Medan Amplas Harli Sinaga SE.

Lanjut Harli bahwa kehadiran Ormas PBB di Kecamatan Medan Amplas sangatlah senang keberadaannya. Masyarakat juga terbantu setiap ada Kegiatan Sosial. Karena kami Ormas PBB yang khususnya Perkumpulan para Orang Batak membantu tidak pernah memilih, karena di dalam AD-ART di Ormas PBB ini sangatlah Nasionalis, kami tidak hanya membantu Masyarakat Batak aja atau Agama Nasrani aja, tapi kami juga membantu semua Golongan Suku dan Agama.

Karena Dalam berorganisasi, kita harus mengedepankan solidaritas toleransi rukun dan gotong royong, diharapkan Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi dinamisator dan stabilisator untuk bangsa kita.

Ketika ditanyakan dalam hal pendukungan Doli Sinaga sebagai Ketua PBB Kota Medan yang juga Ketua DPD Perindo Kota Medan untuk menjadi Calon Legislator dari Kota Medan, beserta Calon Legislator Sumut bernama Donna Yulieta Siagian SE yang juga Sekretaris DPW Sumut Perindo, apakah Kader PAC Medan Amplas akan mendukung sepenuhnya kedua Legislator tersebut.

Harli mengatakan kami dari Kader Ormas PBB Kecamatan Medan Amplas akan mendukung penuh dan sekuat tenaga untuk mendudukkan mereka berdua di Legislatif, karena ini merupakan satu kebanggaan bagi kami Ormas PBB, memiliki Kader yang semangat memperjuangkan Aspirasi Masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Medan Amplas.

Kami mendoakan kedua Legislator tersebut akan benar-benar menjadi Anggota Dewan Terhormat. Semoga dengan mereka berhasil menjadi Legislator, agar tidak melupakan semua Kadernya yang di Ormas PBB yang mendukung khususnya di Kecamatan Medan Amplas.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Ormas PB Kota Medan Doli Sinaga SE mengatakan bahwa seluruh rekan Juang di Ormas PBB siapa pun orangnya dan dari mana Partainya, mari kita dukung bersama, karena kebetulan juga saya sebagai Ketua DPD Ormas PBB Kota Medan dan juga Ketua DPD Partai Perindo Kota Medan, jadi sangatlah saya terharu bahwa 4 Kecamatan dari Dapil 4 ini sangatlah mendukung Calon Legislator atas nama Doli Sinaga.

Tapi sebelum saya menawarkan diri saya akan maju menjadi Calon Legislatif, maka sudah saya tawarkan Teman-teman juang Ormas PBB, siapapun orangnya dan darimana pun Partainya, saya akan menandatangani jika ada yang mau maju Calon Legislatif. Tapi setelah saya tawarkan tidak ada yang menunjukkan tangan, maka saya mencoba menawarkan nama saya sebagai Doli Sinaga untuk akan maju sebagai Caleg. Dan mereka 4 Kecamatan akan mendukung penuh saya sebagai Kader Ormas PBB untuk menjadi Legislator.

Ditanya Wartawan apakah ada Sangsi Politik jika para Kader juang Ormas PBB apabila mereka tidak mendukung Doli Sinaga sebagai Calon Legislatif. Doli mengatakan tidak ada Sangsi Politik jika mereka tidak memilih Kader PBB, tapi saya yakin dengan Motto Ormas PBB “Satu Rasa dan Satu Jiwa”. Karena yang namanya mendukung seseorang itu kita harus mengedepankan “Pilihan Hati”. Tapi saya rasa Pilihan Hati mereka para Kader PBB Kecamatan Medan Amplas akan mendukung Kadernya sendiri yaitu Kader PBB (Doli Sinaga Red-). Karena satu kebanggaan tersendiri jika dari Kadernya sendiri menjadi Legislator.

Ditanya lebih jauh perihal semangat dari Kader PBB Kecamatan Medan Amplas kurang bersemangat dalam hal Mendukung Pak Doli sebagai Calon Legislatif, tidak seperti para Kader PBB dikecamatan Medan Denai, tingkat semangatnya lebih tinggi mendukung Pak Doli sebagai Calon Legislatif, bahkan Kader PBB di Kecamatan Medan Denai membuat acara Ritual Khusus.

Doli mengatakan bahwa sama aja tingkat semangat para Kader PBB di Kecamatan Medan Amplas dengan Kader PBB Kecamatan Medan Denai mendukung saya sebagai Calon Legislatif. Tapi saya juga tidak memaksakan mereka mendukung saya, karena sebagai Kamu Intelektual harus mengedepankan Pikiran Jernih dan Hati Nurani.

Hal senada Sekretaris Perindo dan Penasehat dari Ormas PBB yang juga Calon Legislatif Sumut 1 Donna Yulieta Siagian SE mengatakan bahwa saya sudah sangatlah bangga dengan Keberadaan Ormas PBB di Kota Medan. Saya dulu tidak kenal dengan namanya Ormas PBB, karena saya pikir dulu Ormas PBB ini Partai Politik, karena seragamnya merah, tapi setelah berjalannya waktu saya melihat PBB sangatlah diterima di tengah masyarakat, baru saya tahu kalau Ormas PBB ini merupakan satu Perkumpulan Organisasi Marga Batak, akselerasinya sangatlah dasyat kerja keras dan kerjasama Ormas PBB dengan Masyarakat dan Pemerintah.

Makanya saya sangatlah terharu melihat kegiatan yang Humanis Ormas PBB di tengah Masyarakat. Makanya saya mau bahwa Ormas PBB kedepannya harus banyak berbuat, karena Ormas PBB ini merupakan Ormas Akar Rumput “Grassroots”. Dan perbuatan yang baik ini harus kita kawal bersama dengan perasaan yang baik juga untuk mewujudkan Cita-cita yang baik juga. Jadi saya mengharapkan bahwa dalam berorganisasi dan berjuang ini harus mencapai tujuan.

Tapi secara hakiki juga kita di Pengurus harus memiliki Intelektual tinggi untuk membantu masyarakat dan membantu keluarganya sendiri. Karena dengan kita sebagai Pengurus punya Intelektual, akan berpotensi untuk memaksimalkan mengeplorasinya kepintaran untuk menjadi yang lebih baik. (Said Kamal)

Artikulli paraprakSatpol PP dan Dokter RSU Pringadi Medan Gotong Royong Bersama Bersihkan Areal Rumah Sakit
Artikulli tjetërCFD Diwarnai Olahraga Rekreasi Tonis