Ketua Kowas – LSG Aceh Singkil, Pilihlah Calon Pemimpin Secara Syariah dan Hilangkan Budaya Money Politik

120

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Komunitas Warga Aceh Singkil Lintas Sektor dan Generasi (Kowas-LSG) adakan Silaturrahmi dan Sosialisasi dalam rangka memilih Pemimpin secara syariah di WEB Cafe Desa Pulo Sarok, Minggu (18/9/2022).

Komunitas Warga Aceh Singkil Lintas Sektor Generasi (Kowas-LSG) mengadakan silaturrahmi bersama masyarakat dalam wilayah Kecamatan Singkil (18/9-2022) bertempat di Coffee Wisata Danau Belibis (WDB) Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil.

Ketua Kowas-LSG Aceh Singkil Dr. H. Syahyuril dalam sambutannya menyampaikan pilihlah calon pemimpin yang bersyariah mulai calon Bupati, DPD-RI, DPR-RI, DPRA dan DPRK sampai ke jenjang pemimpin Desa, di tahun 2024 yang akan datang. Hilangkan budaya politik uang karena itu dilarang oleh undang – undang maupun peraturan hukum yang berlaku selain itu politik uang ini juga dilarang juga dalam ajaran agama Islam hukumnya haram apabila kita menerima uang sogok tersebut. Ujarnya

Syahyuril juga mengatakan pemimpin syariah itu maksudnya adalah seorang pemimpin yang taat peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh undang – undang. komunitas bebas bagi yang ingin bergabung baik dari kalangan tua dan kalangan muda, apabila bapak ibu yang ada niat hati untuk bergabung silahkan datangi tempat Sekretariat Kowas – LSG di WDB Cafe Desa Pulo Sarok.

Selanjutnya, untuk kedepan Kowas – LSG akan berencana mengundang semua para ulama guna membahas tentang pemimpin secara bersyariah selain itu, Kowas – LSG ini juga bergerak dibidang menegakkan amar makruf nahi mungkar.

Kalau semua ulama bersatu menyampaikan tentang pemimpin secara bersyariah insya Allah para jamaah akan cepat paham dengan hal ini. dan cepat sadar akan ada efek buruk dari politik uang tersebut. Apabila pemimpin menyogok masyarakatnya untuk menjadi pejabat maka jabatannya itu haram dan dilaknat oleh Allah.

Syahyuril berharap kepada tokoh – tokoh di desa setelah nanti acara ini selesai agar di sampaikan ke masyarakat untuk pilih pemimpin secara benar. Baik dari memilih Legislatif, Bupati dan kepala desa. Jauhi money politik. Dengan pertemuan kita ini mudah – mudahan aceh Singkil bersyariah dengan mengembalikan marwah Singkil.

Kemudian, penasehat Kowas – LSG Ustad Roesman Hasmy juga menyampaikan arahannya memaparkan pilih pemimpin secara syariah dengan tidak menyogok masyarakat untuk naik jadi pejabat baik dari level Kabupaten sampai ke level Desa bapak ibu apabila ada calon pemimpin yang bermain money politik maka jabatannya itu haram ia miliki. Menyogok dan yang disogok sama – sama akan mendapat laknat Allah. Maka dari itu kami tak henti – hentinya akan terus mensosialisasikan tentang pemimpin secara bersyariah untuk semua kalangan. Jelasnya

Selanjutnya, Wakil Ketua Kowas – LSG Ismail juga berpesan Tanamkan cinta dan kasih sayang terhadap sesama, jauhi sogok menyogok saya ucapkan Terima kasih kepada bapak ibu yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara silaturrahmi ini. Pilihlah pemimpin yang dapat mengangkat harkat martabat negeri Aceh Singkil kita yang tercinta ini.

Hadir dalam acara itu, Ketua Kowas-LSG Dr. H. Syahyuril, Wakil Ketua Ismail dan Sekretaris Sadri Ondang Jaya, Penasehat Kowas-LSG Ustadz. Roesman Hasmy, dan para Imam Mesjid, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Setiap dalam wilayah Kecamatan. (R84)