Ketua DPW SWI Sumut Rahmad Syukur Ucapkan, Rasa Terima Kasih Kepada Gubsu dan Anggota DPRD Sumut

461

TAPANULI SELATAN (Sumut) ketikberita.com | Dalam pemberitaan yang sudah viral terkait ratusan warga di Tapanuli Selatan (Tapsel) dugaan belum mendapat kan Aliran Listrik dan pembenahan jalan menuju Dusun  Tapus Batu Sonang Desa Sibara-bara Tapsel.

Ketika awak media bertemu salah satu dari Anggota Dewan DPRD Sumut Provinsi Sumatera Utara, dari Fraksi  Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Fauzan Daulay.

Dalam kunjungan Sosialisasi Peraturah Daerah (Sosper) Tentang Perda Nomor (1) Tahun 2019 tersebut. Wartawan bertemu langsung di ruangan Aula Kantor Camat Angkola Sangkunur, Hari Minggu (29/05).

Setelah sosialisasi Anggota Dewan DPRD Sumut dari Fraksi PAN Ahmad Fauzan, langsung meninjau ke Dusun Sibara bara.

Saat dikomfirmasikan awak media Tapsel terkait Dusun Batu Tua Desa Tindoan Laut sebagian mendapatkan lampu penerangan listrik bahkan jalan menuju dusun tersebut seperti kubangan kerbau.

Dalam penyampaian Ahmad Fauzan Daulay, kami khususnya dari Komisi B DPRD Sumut, kemarin hari Jumat di gedung DPRD Sumut (27/05).

“Selanjut nya kami telah menyampaikan kepada Dinas ESDM Provinsi Sumatera Utara, segera benahi tentang Desa – desa yang tidak masuk aliran listrik”, Ucap Fauzan.

Bahkan kami sudah kunjungi dusun Sibara-bara dan dusun setia jadi desa Simataniari Kec.Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bahwasanya kami sudah pernah Reses di beberapa daerah dikabupaten Penyabungan Kota Madina, ada juga disana Desa yang belum masuk listrik.

Penyampaian Ahmad Fauzan Daulay sudah disampaikan ke Dinas ESDM, lalu mereka memberikan keterangan lebih lanjut mereka akan catat, namun hanya  usulan kita dari Dinas Sosial ke Dinas tersebut.

Namun kami juga minta kepada Dinas ESDM agar pro aktif dalam mengatasi permasalahan ini dan Insya Allah mudah mudahan Dinas ESDM mendengarkan kita”, Ungkap Fauzan kepada awak Media.

“Harapan Ahmad Fauzan Daulay kepada Dinas ESDM bahwasanya kami dari DPRD Sumut, hanya mengunjungi minimal Dapil masing-masing dalam sebulan dua kali, maka Dinas ESDM sudah mencatat dan mudah mudahan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan meninjau lebih lanjut.

Kemungkinan sekitar tanggal 20 sampai 25 Juni, DPRD Sumut akan melaksanakan  kegiatan kunjungan ke lapangan guna  pembahasan (LKPJ) Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di  tahun 2021.

Sebagai amanah rakyat sumatera utara kami minta kepada Dinas ESDM. untuk ikut serta agar bisa di beri arahan   dimana Desa – desa yang belum masuk listrik.

Saat Awak Media Kabiro Tapsel menyinggung tentang Jalan yang rusak di Sibara-bara yang sangat miris menuju dusun tersebut yang “kupak-kapik” bak kubangan kerbau, Ahmad Fauzan Daulay  mengatakan”, jalan Provinsi sebenarnya sudah disahkan di APBD tahun 2022.

Dana anggaran nya sebesar 500 M.dan  di tahap kedua tahun 2023 sebesar 1,2 Trliun dan di tahun 2024 sebesar 1.7 Triliun”, mengakhiri ucapannya kepada Media.

Selanjut nya untuk jalan di kabupaten dan dusun Setia jadi yang kita lalui tersebut, kami akan segera menghimbau kepada Bupati Tapanuli Selatan Doli P Pasaribu, didalam  Laporan Kerja dan Tanggung Jawab (LKPJ), nanti kita akan bertemu dengan beliau dan akan kami sampaikan”, Ucap Fauzan tentang Resesnya.

Rasa bangga dan rasa puji syukur bahwasanya DPW SWI Sumut telah Investigasi ke Tapsel beberapa bulan lalu. Ketua DPW SWI Sumut Rahmad Syukur Sk, mengucapkan rasa terima kasih kepada Anggota Dewan DPRD Sumut dari Fraksi PAN Ahmad Fauzan Daulay.

Saat awak media meminta tanggapan melalui WhastApp Ketua SWI Sumut, Hari Selasa (07/06), menyebutkan ” Semoga Ayahanda Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara, dapat kembali diamanahkan oleh rakyat Se Sumut, dengan hasil kinerja yang selalu jadi amanah Rakyat. Sumut Hebat dan Bermatabat, tidak lupa pula kepada Bupati Tapanuli Selatan, Bapak Dolly P Pasaribu dan Dinas ESDM Provsu.

Kami dari Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumut, berharap segeralah realisasikan anggaran APBD Kabupaten sudah di absahkan di tahun 2022-2023 tersebut, agar warga dusun Tapus batu sonang Tapsel, bisa menikmati tentang penerangan lampu dan jalan di daerah tersebut”, Ucap Syukur. (SWI)

Artikulli paraprakMenyambut HUT Bhayangkara ke 76 Polda Sumut Mengadakan Bakti kesehatan Donor Darah
Artikulli tjetërPolsek Patumbak Terima 25 Siswa SPN Hinai, Ikuti Pelatihan Kerja Fungsi Kepolisian