Ketua DPRD Sergai Kecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar dan Ajak Jaga Persatuan Lintas Agama

168

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan,pada Minggu 28 Maret 2021 kemarin, dengan tegas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengecam keras.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, Senin (29/3) pagi, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.

“Saya mengutuk keras apapun niat pelaku aksi bom bunuh diri tersebut, padahal semua ajaran agama melarang perbuatan yang tidak bertanggung jawab dan merusak itu ,”sebutnya.

Oleh karenanya, Ketua DPRD mengajak serta berharap kepada seluruh lapisan masyarakat serta tokoh lintas agama tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kemudian untuk tidak menyebar foto-foto kejadian bom bunuh diri bahkan menerima isu-isu yang dapat memicu memecah belah Bhinneka Tunggal Ika.

“Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan tempat beragam suku dan agama namun tetap kondusif serta penuh kekeluargaan selama ini, oleh karena itu mari kita jaga bersama,” ujar Politisi muda asal Gerindra tersebut. (AfGans)