Ketua DPRD Sergai dr Risky Ramadhan: MTQH XVII Dapat Memberikan Pengaruh Positif Dalam Syi’ar Islam

227

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM menghadiri penutupan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke XVII Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai di halaman Masjid Agung Sergai, Rabu (17/3/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya mengatakan atas nama lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Serdang Bedagai,saya sampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-XVII ini khususnya kepada Dewan Hakim yang telah bekerja keras dalam melak sanakan tugas-tugas penilaian panitia penyelenggara pengurus LPTQ dan seluruh masyarakat Kabupaten Sergai.

“Saya berharap penyelenggaraan MTQ ke-XVII memberikan pengaruh yang positif dan dapat menjadi syiar Islam dalam perkembangannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat serta mampu menambah wawasan Penghayat an dan rasa cinta terhadap Alquran,” ujarnya.

Dikatakan dr Riski, selanjutnya kepada para Qori-Qori’ah yang meraih peringkat terbaik dalam MTQ ini nantinya saya ucapkan selamat dan terus belajar berlatih untuk mempersiapkan diri pada event tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Dan bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada ajang yang sama pada tahun berikutnya,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati H. Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Tambunan dalam sambutannya mengatakan pelaksanan MTQH ke XVII berjalan lancar, aman, tertib dan sukses. Baik sukses penyelenggaraannya, maupun dalam menggali potensi Qori dan Qoriah dari berbagai cabang yang dilombakan.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat luas yang sudah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQH ke XVII. Begitu juga panitia yang sudah bekerja keras hingga suksesnya acara ini. Ini semua merupakan kerja keras kita semua, kerja keras masyarakat dan juga panitia,”ujarnya.

Selain itu, mantan Wakil Bupati ini juga berharap kepada para pemenang MTQH tingkat Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2021, yang nantinya ditunjuk sebagai duta Kabupaten ini dalam mengikuti seleksi ditingkat Provinsi atau bahkan Nasional dapat serius dan ikhlas dalam mengikuti event ini.

“Saya ada keinginan, jika nanti juara 1 MTQH tingkat Provinsi berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai akan kita Umrohkan, ini juga tidak lain dari dukungan Ketua DPRD Sergai dan jika menang ditingkat Nasional, insya Allah akan kita naik Haji plus langsung,” tegasnya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Pelaksanaan MTQH ke-XVII Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2021 secara resmi ditutup oleh Bupati H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Tambunan. Sedangkan untuk juara umum MTQ ke-XVII diraih oleh Kecamatan Dolok Masihul.

Tampak juga hadir Sekretaris Daerah Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny.Rosmaida Saragih, Ketua GOPTKI Ny.Aini Zetara Siregar, Ketua Darma Wanita Ny.Uke Retno, Ketua IKA DPRD Sergai Ny Rafika Sari, Ketua MUI H Hasful Huznain, Kakan Kemenag Sergai H Zulkifli Sitorus, Ketua FKUB H Irfan El Fuadi Lubis, para Asisten, Tenaga Ahli dan Kepala OPD, tokoh agama dan para tamu undangan. (AfGans)