Ketua DPRD Minta Gedung SMPN 34 Segera Dibangun

185

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ketua DPRD Kota Tangerang meminta pembangunan gedung SMPN 34 di wilayah Kecamatan Pinang segera direalisasikan.

Hal itu kata Gatot, sebagai bentuk azas pemerataan dalam bidang pendidikan khususnya di Kota Tangerang.

Ia menilai pelaksanaan pendidikan di Kota Tangerang banyak prestasinya. Namun, masih ada yang harus dikerjakan.

“Seperti di wilayah Kecamatan Pinang, meskipun tahun ini SMPN 34 Kota Tangerang di tahun 2023 ini bakal menerima siswa baru, pihaknya meminta segera direalisasikan pembangunan sekolah tersebut,” ujarnya, Kamis (4/5/2023).

Lebih jauh Gatot mengungkapkan, dengan sistem zonasi, azas pemerataan ada kesempatan orangtua untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya di sekolah SMP Negeri. “Walaupun tahun ini sudah menerima siswa, pembangunan gedung SMPN 34 harus segera direalisasikan,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan, menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), warga Kecamatan Pinang bakal memiliki sekolah baru untuk jenjang SMP. “Ya, SMP Negeri 34 di Kecamatan Pinang pertama kali akan menerima siswa baru,” ungkapnya.

Jamal mengatakan, walaupun gedung SMP 34 tersebut belum dibangun, namun akan menggelar PPDB. Untuk sementara, tambah dia, para siswa baru masih menumpang gedung sekolah lainnya. “Alhamdullilah kita sudah menambah 1 sekolah di Kecamatan Pinang SMP 34 dan itu kita akan buka sebanyak 7 rombel (rombongan belajar). Setiap rombel ada 36, tinggal dikalikan saja,” paparnya usai halalbihalal PGRI. (mir)

 

 

Artikulli paraprakPj. Gubernur Aceh Adakan Kunjung Kerja ke Aceh Singkil
Artikulli tjetërIDI Cabang Tangerang dan Banten Berunjuk Rasa di Monas Minta RUU Kesehatan Dibatalkan