Ketua DPRD Kunjungi Pedagang Pekan Lelo Ogah yang Relokasi, DPC Partai Gerindra Akan Panggil Ketua Fraksi

177

SERGAI (Sumut) ketikberitacom | Partai Gerindra selaku partai pengusung pemenangan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan mendukung penuh kebijakan Pemkab Sergai dalam merelokasi pedagang pekan lelo Desa Firdaus ke Pasar Rakyat Sei Rampah.

Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kab Sergai Budi Sumalim, SE Minggu (7/11) saat di singgung awak media terkait kunjungan ketua DPRD Sergai dr. M Risky Ramadan ke pedagang Pekan Lelo di Firdaus yang ogah di relokasi.

” Kita akan panggil ketua Fraksi Partai Gerindra, kita akan mempertanyakan hal sebenarnya yang terjadi, jika kehadiran dr. Risky Ramadan membawa partai Gerindra, artinya kita mendukung kebijakan Pemkab Sergai untuk merelokasi pedagang pekan lelo ke pasar rakyat” papar Budi Sumalim yang juga ketua Dewan UKM.

Seharusnya lanjut Budi Sumalim. Kehadiran dr. Risky Ramadan membawa nama Ketua DPRD Sergai seharusnya didampingi oleh OPD atau unsur forkopimda Kab Sergai dengan bersama-sama mengunjungi pedagang yang menolak untuk di relokasi, atau sebaliknya lembaga DPRD Sergai itu bisa langsung menyurati pemkab Sergai untuk mempertanyakan langsung hal tersebut tanpa harus menunggu pemkab Sergai membuka ruang.

Budi Sumalim mengapresiasi Pemkab Sergai dengan program belanja bareng, hingga meningkat kan antusias masyarakat berbelanja yang cukup tinggi. Tentu hal ini dapat di lihat oleh pedagang Pekan Lelo yang belum mau di relokasi ke pasar rakyat.

” Saya meminta pedagang pekan lelo untuk melihat dulu lokasi relokasi yang sudah di siapkan oleh Pemkab Sergai, melihat transaksi jual beli di lokasi pasar rakyat agar mereka paham dan mau pindah kemari dengan hati yang bersih tanpa ada di pengaruhi orang lain” papar Budi Sumalim.

Sebelumnya ketua DPRD Kab Sergai dr. Risky Ramadan datang ke lokasi pekan lelo didampingi komisi B mengatakan untuk mendengarkan keluhan dan Aspirasi pedagang yang sebelumnya perwakilan asosiasi pedagang sudah pernah beraudiensi yang langsung di terima oleh ketua DPRD Sergai.

Dikatakan dr. Risky Ramadan yang juga dari partai Gerindra bahwa pihaknya masih memproses permasalahan pedang pekan lelo tersebut sambil mengumpulkan data-data yang masih kurang. Mengingat sampai saat ini Pemkab Sergai belum membuka ruang diskusi kepada DPRD Sergai.

” Jika ada wacana relokasi lebih baik duduk bersama jadi ini bisa selesai dengan kepala dingin, kita berharap pemkab Sergai membuka ruang untuk diskusi dengan kami, karena Buk Mis ( pemilik lahan pekan lelo) selalu berkordinasi dengan saya dengan rasa ketakutan yang cukup tinggi” papar dr. Risky Ramadan.

Sementara itu pantauan awak media di lokasi Pasar Rakyat ratusan pedagang Eks Pekan Lelo memadati lokasi relokasi yang telah di siapkan oleh Pemkab Sergai. Program Gerebek Dahsyat oleh bupati Sergai membuat jumlah pembeli kian padat ditambah lagi undian berhadiah kepada pembeli oleh Disperindag Kab Sergai.

Sekretaris Dinas Perindag Kab Sergai Roy S Pane kepada awak media mengatakan ada 130 pedagang pekan lelo dan yang belum bersedia pindah hanya sekitar belasan saja. Pihaknya juga berharap pedagang pekan lelo kiranya dapat memilih untuk relokasi ke pasar rakyat.

Saat di singgung terkait pernyataan ketua DPRD Sergai yang belum memberikan ruang untuk diskusi ke DPRD Sergai Roy S Pane mengatakan, pihaknya siap menghadiri dan menjelaskan kepada DPRD Sergai ” Kita siap menghadiri jika di undang, namun tidak mungkin kami yang mengundang” paparnya. (AfGans)