Ketua BMI Sumut Franky Fartogi Wijaya Sirait BSc : Berikan Aku 3 Pemuda Akan Aku Donorkan Untuk Menyelamatkan Nyawa Manusia

273

MEDAN ketikberita.com | Sumpah Pemuda adalah ikrar pemuda dan pemudi Indonesia. Ikrar ini digagas oleh Persatuan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) pada Kongres Pemuda II, 28 Oktober 1928.

Sumpah Pemuda menjadi cikal bakal pergerakan pemuda untuk berjuang meraih kemerdekaan Indonesia.Kongres ini memiliki tiga tujuan utama, yakni:

Melahirkan cita-cita semua perkumpulan para pemuda Indonesia, Membahas tentang masalah pergerakan pemuda Indonesia, Memperkuat kesadaran kebangsaan dan memperteguh kesatuan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ketua BMI Sumut Franky Fartogi Wijaya Sirait BSc di Kantor BMI Sumut jalan Raden Saleh Jumat (28/10/2022)

Lanjut Franky bahwa 94 tahun yang lalu itulah kami para Pemuda sekarang di Organisasi Banteng Muda Indonesia mengenang para Pejuang Pemuda Indonesia dengan mengimplementasikan kegiatan Donor Darah. Karena dari semangat para Pemuda pada Tahun 1928, maka akan kami teruskan para Pemuda Zaman Milenal dengan melaksanakan kegiatan Positif untuk kemaslahatan masyarakat.

Karena Bangsa Indoensia 3 tahun yang lalu, kita kekurangan Stok 1 juta kantong Darah, dari data Informasi inilah, kami para Pemuda di Unsur Organisasi Banteng Muda Indonesia tergerak hatinya sepakat, baik Sekjen, Bendahara dan Wakil Ketua, membuat kegiatan Donor Darah.

Lanjut Franky jika Soekarno masih hidup, beliau mengatakan “Berikan aku 10 Pemuda, maka aku guncangkan Negara ini”. Maka Filosofi kami di Banteng Muda Indonesia Provinsi Sumatera Utara, juga punya Filosofi ” Berikan aku 3 Pemuda di Sumut, maka akan kami selamatkan nyawa Masyarakat Kota Medan.

Tujuannya kami melaksanakan Donor Darah agar mempercepat proses percapaian demi memperjuangkan keselematan nyawa masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara. Dan kami juga sangat berterima kasih kepada Rumah Sakit Dr Zoelham Binjai, yakni Dr Tut Wurihandayani semoga kedepannya kita akan berkolaborasi dalam kegiatan selanjutnya. (SAID KAMAL DEWAK S. Sos)