Kerja Bak Sangkuriang! Fahrur Rozi :”Kita Lihat Nyali dan Ketegasan Kabid Bina Marga Kabupaten Tangerang”

113

KAB.TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Diduga Pelaksana Rehabilitasi Jalan Buniayu-Jengkol telah berlaku culas, Fahrur Rozi tegaskan agar Kabid Bina Marga Kabupaten Tangerang agar segera cegah untuk di bongkar ulang dan diperbaiki, Rabu (27 Juli 2022).

Dalam audio hasil wawancara dengan mandor pekerja berinisial HS dari Fahrur Rozi yang merupakan Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara PN Banten, dalam audio tersebut di sebutkan HS bahwa Ketebalan LPB 30cm, LPA 15cm, dan Lc 10cm.

Dalam keterangan PERS nya, Fahrur Rozi menyampaikan “saya ingin tau seperti apa nyali dan ketegasan Kabid Bina Marga Kabupaten Tangerang, sudah banyak atensi rekan rekan yang belum direspon Kabid, ini sangat jelas batu untuk LPB yang dihamparkan tidak sesuai yang dicakapkan HS, boleh kita uji materi jika tudingan saya ini tidak sesuai fakta, dan silahkan somasi saya atas dugaan pencemaran nama baik terhadap CV. Mulia Arinda jika apa yang saya sampaikan ini tidak terbukti”ungkapnya.

Dalam paparan nya, Fahrur Rozi menuding bahwa sejumlah dugaan terjadinya kejanggalan akibat lemahnya Pengawasan “Hal ini terjadi dikarenakan lemah nya pengawasan dari PELTEK, PPK/PPTK dan Konsultan Pengawas, kerap opname tambah kurang saat PHO di jadikan modus bagi pelaksana nakal yang tidak komit, saya harap diperbaiki, dan dibongkar ulang, kalau tidak istilahnya pesan motor tetap dibayar harga motor tp dapat sepeda dayung begitu dan begitu, silahkan catat contacts person WA saya 0857 8449 0476, saya sudah tau nama Bos ini proyek “terangnya saat menganalisa kegiatan rehabilitasi Jalan Buniayu-Jengkol.

Pernyataan Analis tentang lemahnya Pengawasan juga di benarkan oleh pengurus Komite Wartawan Kabupaten Tangareang ( KWRI ) Kabupaten Tangerang, Mulyadi SH “Rumah saya tidak jauh dari lokasi Proyek ini, ya konsutan dan pengawasnya tidak pernah saya lihat ada dilokasi proyek tersebut dan saya belum pernah ketemu, dugaan saya ke pihak dinas terkait karena mereka sudah dapat setoran dan upeti dari awal tender wajar saja kalau pengerjaannya asal jadi “tuturnya.

CV. Mulia Arinda di amanahkan Proyek Peningkatan Jalan Buniayu-Jengkol Jengkol dengan nilai nominal nggaran Rp. 2.883.369.200,_ dari APBD Kabupaten Tangerang TA 2022 yang saat ini masih berlangsung dan tengah dalam sorotan Non Goverman Organisation (Sun/Tis/Er)