Kepala Puskesmas Padang Garugur Tetty Idawati Figur Pemimpin yang Siap Melayani Masyarakat

489

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Puskesmas merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat oleh karena itu dalam menjalankan tugas dan fungsi dari Puskesmas sangat diperlukan suatu peranan figur pemimpin yang bisa bertindak kreatif dan inovatif dalam mengambil suatu keputusan sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

Untuk menjalani tugas dan fungsi dari suatu puskesmas agar bisa berjalan dengan baik sangat dibutuhkan karakter pemimpin yang benar- benar memahami ilmu kesehatan masyarakat dan managemen serta teknologi kesehatan masyarakat .

Menurut pantauan awak media di lapangan Kepala Puskesmas (Kapus) Padang Garugur Kecamatan Aek Nabara Kabupaten Padang Lawas (Palas) Tety Idawati Pasaribu (foto) merupakan salah satu figur Pemimpin yang siap Melayani Masyarakat.

Terbukti seperti ada tenda yang dipasang di depan ruangan Ibu Kapus yang sekarang telah dipindahkan ke tempat ruang tunggu pasien.

Bukan hanya itu berdasarkan info dihimpun media beliau pun tidak ragu untuk langsung terjun ke lapangan untuk mengobati segala penyakit yang membuat resah masyarakat.

Karakter pemimpin seperti ini lah yang sangat diperlukan di wilayah kerja Kabupaten Palas sehingga bisa terwujudnya masyarakat yang sehat.

Kapus Padang garugur Tety Idawati Pasaribu ketika dijumpai media beliau mengatakan suatu jabatan adalah hanya sebuah amanah jadi tidak perlu disombongkan.

“Syukur Alhamdulillah saya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Puskesmas Padang Garugur jadi kepercayaan masyarakat itu jangan disia-siakan apalagi membuat hati kita menjadi sombong Karena jabatan itu merupakan suatu Amanah”, ungkap Kapus Padang Garugur Tetty di kantin pelataran Puskesmas. (Rh)

Artikulli paraprakBerangkat!! Dompet Dhuafa Siap Bantu Penyintas Gempa Turki
Artikulli tjetërJumat Berkah, Polres Tebing Tinggi Bersama Pokdar Kamtibmas Berbagi Bansos