Kendalikan Hama, Babinsa dan Petani Lakukan Penyemprotan Padi

69

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Kendalikan hama pada tanaman padi, Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Lilik Irawan lakukan pendampingan penyemprotan hama tanaman padi di sawah milik Hasbi (58) dengan laus lahan 4 Rante, di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Minggu (22/5/2022).

Penyemprotan hama merupakan langkah yang rutin dilakukan dalam proses merawat tanaman padi agar terhindar dari serangan hama penyakit sekaligus menjaga tanaman agar tetap sehat dengan menormalisasi tanaman padi yang telah terserang hama.

Babinsa Lilik Irawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya kelanjutan dalam merawat pertumbuhan padi, dimana pada saat panen padi nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita mengajak kepada para petani yang lain untuk selalu melakukan perawatan, dengan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama. Sehingga hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah milik warga lainnya,”kata Babinsa.

Menurutnya, pengendalian hama dengan cara penyemprotan tersebut harus rutin dilakukan mengingat kondisi lahan milik warganya itu cukup luas dan perlu upaya antisipasi dalam mencegah hama agar para petani tidak mengalami gagal panen yang disebabkan serangan hama.

“Semoga dengan kita lakukan penyemprotan ini hama pada tanaman dapat dikendalikan sehingga dimasa panen nantinya para petani dapat menghasilkan panen padi yang memuaskan,” pungkasnya. (AA)