Kegiatan Ujian CAT Akademik Calon Bintara Polri, Ditinjau Dan Dicek Karo SDM Polda Aceh

424

BANDA ACEH Ketikberita.com | Penerimaan Calon Bintara Polri T. A 2022 tingkat Panitia Daerah atau tingkat Polda Aceh, kini sudah memasuki tahap pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Akademik.

Penjelasan itu disampaikan Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol. Fajar Budiyanto, SIK, MH, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (19/5/2022).

Dijelaskan Kabid Humas, pelaksanaan ujian CAT Akademik tersebut digelar pada Kamis (19/5/22) hari ini, dan turut dicek dan diawasi oleh Karo SDM Polda Aceh didampingi Kabid TIK Polda Aceh Teguh Priyambodo Nugroho, SIK beserta Rombongan Panitia lainnya.

“Pelaksanaan ujian akademik ini diikuti 1.481 Peserta seleksi terpadu Bintara Polri dan pelaksanaan CAT Akademik ini juga digelar secara terpusat dengan Pantia langsung dari Biro Psikologi SSDM Mabes Polri,” sebut Kabid Humas.

Hal itu dilakukan dengan bertujuan agar ujian yang digelar itu dapat berjalan secara serentak di seluruh Indonesia dan dapat meminimalisir kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan seperti kebocoran soal dan bentuk kecurangan lainnya, kata Winardy.

Ujian CAT Akademik ini digelar selama 4 hari dengan kegiatan 4 gelombang, ujiannya dimulai hari ini Kamis (19/5/2022) sampai dengan Minggu (22/5/2022), dengan lokasi di 6 sekolah, masing-masing, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 Banda Aceh, kemudian di SMAN 12, SMAN 4 Banda Aceh dan SMAN 1 Darul Imarah Aceh Besar, tandas Kabid Humas.

Winardy menambahkan, selama pelaksanaan ujian CAT Akademik ini diawasi langsung Karo SDM Polda Aceh, Panitia Seleksi Penerimaan dan menggandeng Pengawas Internal lainnya.

Penerimaan Bintara Polri di Polda Aceh menerapkan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), sehingga nanti calon Bintara Polri yang dihasilkan akan memiliki kompetensi dan profesional dalam melaksanakan tugas, imbuh Kabid Humas. (AA)