Kegiatan Tim Dit. Binmas Polda Aceh Sosialisasi Tentang Pelaksanaan Polisi Saweu Sikula di SMK N 2 Karang Baru

268

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Polda Aceh menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Aceh dalam meningkatkan kesadaran siswa agar terhindar dari penggunaan narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalulintas serta melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan Polisi Saweu sikula di Kabupaten/Kota dalam menghadapi New Normal bertempat di Aula SMK N 2 Karang baru kampung Bundar Kec. Karang baru Kab. Aceh Tamiang. Jum’at (12/08/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam kerjasama tersebut, Tim Dit. Binmas Polda Aceh yang dipimpin Ps. Kasubdit Bintibsos DitBinmas Polda Aceh Kompol Purnamawati dengan didampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan Propinsi Aceh melaksanakan kegiatan Saweu Sikula ke wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Adapun kegiatan program Saweu Sikula tahun 2022 diharapkan agar dapat terlaksana kembali dengan optimal kepada anak didik siswa/siswi dengan proses belajar mengajar dalam menghadapi New normal sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelum kegiatan dimulai Tim Dit. Binmas Polda Aceh bersama Kepala Cabdin wilayah Kab. Aceh Tamiang dan Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang serta Seluruh kepala Sekolah SMA dan Perwakilan Siswa-siswi melaksanakan Penanaman Pohon Mangga Dan duku.

Ada pun acara kegiatan tersebut dimulai dengan penanam Penanaman Pohon Mangga Dan duku, dilanjutkan dengan pembukaan oleh pembawa acara,kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran, selanjutnya Menyayikan lagu indonesia raya, serta Kata Sambutan dari Kepala Cabdin wilayah Kab. Aceh Tamiang Dan Arahan dan bimbingan dari Ps. Kasubdit Bintibsos DitBinmas Polda Aceh Kompol Purnamawati, Penutup Acara dan Doa.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo mengatakan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi arahan kepada para kepala sekolah juga dewan guru agar selalu mengingatkan kepada anak didiknya tentang bahayanya Narkoba juga dalam penggunaan media sosial (Medsos).

” Mengingat di zaman era digital sekarang jika tidak hati-hati kita dapat terjerumus ke hal yang dapat membahayakan diri kita sendiri akibat penyalahgunaan medsos.” Kata Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo

” Yang tidak kalah pentingnya tentang kenakalan remaja dan kesadaran tertib berlalulintas juga menjadi perhatian Dit Binmas Polda Aceh.” Ujar Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi agar generasi muda dapat menjadi contoh terhadap hal-hal positif serta menjauhi hal-hal negatif dan biar menjadi contoh sekaligus pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Perlunya kedisiplinan bagi pelajar pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. Tentang bahaya kenakalan remaja maupun mengendarai kendaraan, sehingga mengurangi angka kecelakaan dari kalangan remaja. Tegas Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo

Turut hair dalam kegiatan tersebut Kepala Cabdin wilayah Kab. Aceh Tamiang Bakhtiar, S.pd. M.pd, Ps. Kasubdit Bintibsos DitBinmas Polda Aceh Kompol Purnamawati, Dinas Provinsi Ismail, S.Pi, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba,SH dan anggota, Kepala Sekolah SMK N 2 Karang baru Rajudin S.ST, Seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA Kab. Aceh Tamiang, Perwakilan Siswa-siswi SMK N 2 Karang baru dan siswa/siswi tingkat SMA Kab. Aceh Tamiang sebanyak 78 org. (ABS)