Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi Sebabkan Pengendara Honda Vario Meregang Nyawa

238

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kecelakaan lalulintas di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Panglong Aman Jaya, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi mengakibatkan seorang pengendara Sepeda Motor Honda jenis matic mengalami luka berat dan meninggal dunia.

Lakalantas maut itu terjadi pada Rabu pagi (31/5/2023), sekitar pukul 08.30 WIB, dan sudah ditangani petugas Unit Gakkum Satuan Lalutintas Polres Tebingtinggi.

Kepada media, Kamis (1/6), Kasatlantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H, M.H membenarkan adanya lakalantas yang merenggut nyawa seorang wanita dan sudah dalam penanganan. Hal ini disampaikan melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam siaran persnya dari Mapolres Tebingtinggi.

Dikatakan Kasi Humas bahwa lakalantas yang terjadi antara Sepeda Motor Honda Vario BK 4490 NAW yang dikendarai seorang wanita yakni Nirmala Sari (20), warga Dusun II Desa Pabatu I, Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kontra dengan Mobil Truck Counter BK 8848 FI yang dikemudikan Sucipto (49), warga Jalan Antariksa Gang Mesjid, Lingkungan IX, Kelurahan Sari Rejo, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.

”Akibat dari kecelakaan maut itu, korban pengendara Sepeda Motor Honda Vario yakni Nirmala Sari mengalami luka berat dan meninggal dunia setelah beberapa saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara,” sebut AKP Agus.

Diceritakan Kasi Humas, kronologis kecelakaan bermula saat Mobil Truck Counter BK 8848 FI datang dari arah Medan hendak menuju arah Pematangsiantar mencoba menghindari Sepeda Motor Kawasaki KLX yang saat itu datang tiba-tiba menyebrang dari sisi kanan ke ke sisi kiri jalan, dimana saat itu berada di depan kendaraannya, sehingga Mobil Truck Counter BK 8848 FI tersebut oleng ke kanan dan memasuki jalur sebelah kanan dan pada saat bersamaan melintas Sepeda Motor Honda Vario BK 4490 NAW yang berjalan lurus datang dari arah Pematangsiantar menuju Tebingtinggi, sehingga terjadilah kecelakaan maut tersebut, ujar AKP Agus.

Dilanjutnya, saat bertabrakan, bagian depan dari Sepeda Motor Honda Vario BK 4490 NAW menghantam keras bagian body bak samping sebelah kiri dari Mobil Truck Counter BK 8848 FI yang saat itu oleng ke kanan jalan hingga mengakibatkan pengendara Sepeda Motor Honda Vario BK 4490 NAW terjatuh dan mengalami luka robek didagu, rahang dan gigi bawah patah serta mengeluarkan darah dari telinga dan hidungnya, ungkap Kasi Humas.

Kemudian lanjutnya lagi, petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Tebingtinggi yang mendapat informasi adanya kecelakaan lalulintas segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapat pertolongan secara medis, namun setelah beberapa saat dirawat, korban menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebingtinggi, bilang AKP Agus.

Ditambahkan Kasi Humas, petugas juga melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian dan mengamankan Mobil Truck Counter BK 8848 FI serta Sepeda Motor Honda Vario BK 4490 NAW ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Tebingtinggi guna proses lebih lanjut. Tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)

Artikulli paraprakWakil Wali Kota Medan Mengajak ASN Pemko Medan Memaknai Butir-Butir Pancasila
Artikulli tjetër2 Pria Ini Curi Kabel Feeder Milik PT. XL Axiata, Akhirnya Diamankan Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi