Kecamatan Medan Labuhan Kolaborasi dengan PMI Gelar Donor Darah

178

MEDAN ketikberita.com | Sebagai wujud kolaborasi yang ditanamkan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap jajarannya, Kecamatan Medan Labuhan bersama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Kecamatan Medan Labuhan menggelar kegiatan donor darah di Halaman Kantor Camat Medan Labuhan, Senin (14/3).

Kegiatan donor darah yang melibatkan satu unit mobil khusus pelayanan donor darah UTD PMI Kota Medan ini, selain dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, diharapkan juga dapat membantu ketersediaan darah untuk rumah-rumah sakit khususnya rumah sakit dr Pirngadi sehingga nantinya dapat berguna bagi masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan darah.

Pelaksanaan donor darah yang merupakan kegiatan rutin per tiga bulan sekali ini di pantau Camat Medan Labuhan Indra Utama S.STP,M.Si. Turut hadir juga DPD PKB Pujakesuma Kota Medan dan Ketua PMI Kecamatan Medan Labuhan.

Kegiatan donor darah yang digelar dari pagi sampai menjelang siang ini berhasil mengumpulkan 20 kantong darah dari pendonor yang terdaftar. selain itu terdapat 16 pendonor yang gagal melakukan transfusi darah karena alasan kesehatan.

Usai memantau pelaksanaan donor darah Camat Medan Labuhan Indra Utama berharap para pegiat donor tidak hanya semata mendonorkan darah saja, tetapi juga menjalin komunikasi dan terorganisasi untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat di lingkungan.

“Donor darah ini merupakan wujud kolaborasi yang terjalin baik antar Kecamatan Medan Labuhan dan PMI Medan Labuhan. Kita harapkan kegiatan ini terus mendapatkan antusiasme masyarakat, sehingga hasil donor darah nantinya akan bermanfaat untuk yang membutuhkan,” Jelasnya.

Indra menambahkan mengingat darah sangat dibutuhkan sebagian masyarakat untuk transfusi darah, oleh sebab itu Pihak Kecamatan Medan Labuhan terus mengajak dan menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya guna mendonorkan darahnya, sebab bantuan darah tersebut sangat penting dalam menolong nyawa orang lain. (er)