Kecam Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar, Hasyim Himbau Seluruh Pihak Lakukan Peningkatan Kamtimbas

224

MEDAN ketikberita.com | Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim mengecam teror bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12) sempat menyita perhatian seluruh pihak.

Kata, Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut bahwa aksi teror bom bunuh diri Bandung bukan sebuah kebetulan, tapi berat dugaan pelaku merencanakan teror tersebut menjelang persiapan, natal dan tahun baru.

” Atas nama lembaga DPRD Kota Medan dan sebagai Ketua DPRD Medan Kota Medan kami mengecam tindakan aksi teror tersebut karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan serta mengganggu ketentraman dan menyerang sendi-sendi negara ,” ucap Hasyim kepada jurnalx.co.id

Namun, tak lupa Hasyim juga turut menyampaikan rasa duka yang mendalam termasuk gugurnya personil Byangkara Polri.

” Tak lupa kami menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian di Polsek Astana Anyar karena telah menimbulkan banyak korban, kerusakan bahkan ketakutan.Dan gugurnya personil Byangkara Polri ,” kata Hasyim.

Politisi PDI Perjuangan juga mengatakan bahwa Indonesia saat ini baru menyelesaikan tugasnya menjadi tuan rumah, KTT G-20, di Bali beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut, dihadiri seluruh Kepala Negara dan tokoh dunia dari negara-negara anggota.

” Kita sudah menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia kondusif serta dapat berperan dalam kerjasama internasional serta kemudahan investasi di negara ini, tapi dengan kejadian bom bunuh diri ini, menambah catatan buruk bagi penanggulangan aksi teror ,” katanya.

Untuk itulah, Hasyim berharap kepada seluruh stakholder Forkopimda Kota Medan dalam hal jajaran kepolisian untuk dapat meningkatkan kewaspada karena menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

” Diperlukan kewaspadaan kita berharap seluruh pemangku kepentingan agar dapat menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai dan kondusif serta antisipasi aksi teror terutama menjelang Natal Dan Tahun Baru ,” kata Hasyim.

Dalam hal ini , Hasyim memberikan apreasiasi kepada jajaran kepolisian yang sudah melakukan peningkatan kewaspadaan.

” Kita berikan apreasi kepada Kapoldasu Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda karena telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan, melakukan pengamanan (PAM) dan berbagai langkah lainya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat ,” ucapnya.

Namun, Hasyim tak lupa menghimbau kepada seluruh anggota DPRD Kota Medan untjk melakukan penyebarluasan ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan di seluruh daerah.

“Bulan Desember ini massa reses para anggota DPRD Kota Medan, mari kita terus menebarkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan ideologi pancasila ,” katanya seraya berharap peran serta masyarakat agar melaporkan bila melihat ada tindak tanduk yang mencurigakan. (er)

Artikulli paraprakAplikasi Ikhlas Dalam Organization Citizenship Behaviour (OCB)
Artikulli tjetërEdy Rahmayadi Ingatkan Peran Satpol PP Sebagai Penguat Tata Kelola Pemerintahan