Kebersamaan Anggota Satgas TMMD Kodim Muna Makan Siang di Rumah Orang Tua Asuh Seperti Keluarga Sendiri

108

MUNA (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Kebersamaan Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna dan rakyat terlihat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1416/Muna di Desa Kel. Tombula Kec. Tongkuno Kab. Muna.

Kebersamaan tersebut salah satunya terlihat saat anggota Satgas TNI makan siang bersama orang tua asuh.

Di rumah Ibu Kariawati, Minggu (8/10/2023), anggota Satgas TMMD membaur di rumah orang tua asuh. Tanpa sungkan, mereka makan malam sambil lesehan penuh keakraban bersama orang tua asuh dan keluarganya.

Salah satunya adalah Praka Akbar Anggota Yonif 725/Woroagi yang masuk sebagai salah satu Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna yang terlihat akrab dengan keluarga yang menjadi orang tua asuhnya. “Kami senang disambut baik di keluarga ini. Kami senang bisa makan dan bercengkrama bersama,” kata Akbar.

“Semoga ke depan silaturahmi kita tidak terputus,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P yang juga Dansatgas TMMD ke-118 mengatakan bahwa memang untuk untuk lauk mereka kami serahkan kepada orang tua asuh untuk di masakan serta setiap malam selalu makan bersama orang tua angkatnya. “Kegiatan seperti ini jarang di rasakan, makan bersama orang tua angkat yang setiap malam yang mereka lakukan,” kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD ke-117 yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ini memang harus tinggal di rumah-rumah warga atau orang tua angkat.

“Harus bisa menjaga nama baik TNI, sopan santun, etika dan mampu memberikan contoh serta panutan kepada masyarakat. Juga, orang tua asuhnya,”tutupnya. (Pen/red)