Kebakaran Rumah, Polres Tebing Tinggi Selidiki Penyebabnya

33

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi selidiki penyebab terjadinya kebakaran terhadap 1 unit rumah milik Zulfahri Siregar di Jalan Pulau Sumatera Lingkungan VI, Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 02.45 WIB.

Diketahui rumah tersebut dihuni oleh abang kandung korban bernama Amru Siregar yang sudah lama mengalami gangguan jiwa (ODGJ) dan tinggal dibagian belakang rumah tersebut.

“Sehari hari aktifitas Amru Siregar mengumpulkan barang barang bekas dilokasi tersebut. Dia juga termasuk perokok dan sering membakar barang barang bekas,” ungkap Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Masdulhak dalam keterangannya, Sabtu (7/9).

Kebakaran pertama sekali diketahui oleh warga sekitar dan kemudian dilaporkan oleh warga pada kepala lingkungan (Kepling), lalu secara bersama-sama warga dan Kepling mendatangi lokasi kebakaran dan melihat api sudah mulai membakar atap rumah bagian belakang.

Bersamaan, Kepling kemudian menghubungi Polres Tebingtinggi dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api tersebut, serta menghubungi pemilik rumah. Beberapa saat kemudian 4 unit mobil damkar milik Pemko Tebingtinggi tiba dilokasi dan mulai memadamkan api tersebut.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Diduga api berasal dari puntung rokok milik Amru Siregar karena pada saat kejadian dia ada dilokasi. Namun demikian, Polres Tebingtinggi akan terus menyelidiki penyebab kebakaran rumah tersebut,” papar Kasi Humas. (ar)

Artikulli paraprakKabupaten Aceh Singkil Raih Anugerah Penghargaan Dishub Space 2024 Dari Kementrian Perhubungan RI
Artikulli tjetërSekdakab Nias Menutup Kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika P3K Formasi Tahun 2022 – 2023