Kasus Covid-19 Bertambah 2 Orang Lagi di Asahan

44
Ket foto : Data rekapitulasi sebaran Covid-19 per Kecamatan Kabupaten Asahan.

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan dalam hitungan beberapa hari ini terus bertambah. Seperti halnya hari ini, Kamis (20/11/2020), kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 2 orang, hari sebelumnya berjumlah sebanyak 304 orang, sementara hari ini berjumlah 306 orang.

Namun, hari ini terdapat 1 orang pasien Covid-19 telah sembuh. Dari 306 kasus ini dengan rincian 219 orang sudah sembuh, 69 orang sedang dalam perawatan dan 18 orang telah meninggal dunia.

Data tersebut diambil dari data rekapitulasi sebaran Covid-19 per Kecamatan Kabupaten Asahan tertanggal 20 November 2020 yang di share ke WhatsApp grup oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.

Dari data tersebut, bertambahnya 2 orang terkonfirmasi Covid-19 adalah warga Kecamatan Kisaran Timur dan warga Kecamatan Kisaran Barat. Kemudian, pasien yang sembuh adalah warga Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Tak lupa, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar senantiasa menaati protokol kesehatan.

“Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan massa dan tetap jaga jarak,” tuturnya.

Baginya, peran masyarakat sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Asahan. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya itu. (Hendra)