Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Resmikan Tugu Keselamatan Lalu Lintas

40

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan peresmian Tugu Keselamatan Lalu Lintas di Lapangan Mersing Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Kamis (26/9/2024) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Agnis Juwita, S.I.K, MM, M.Si, didampingi Kanit Regiden Iptu T. Samosir dan Ipda Robin beserta beberapa personel Sat Lantas.

Turut serta meresmikan dan menandatangani batu prasasti dari Tugu Keselamatan Lalu Lintas bersama Kasat Lantas Polres Tebingtinggi diantaranya Kadishub Tebingtinggi Manahan Guntur Harahap, S.STP, M.Si, Kaperwil Jasa Raharja Tebingtinggi Tengku Rahmuddin Amrah, SP. AWP dan Kadis Lingkungan Hidup Tebingtinggi Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, MM, M.Si.

Dikesempatan itu, tepat di depan Tugu Keselamatan Lalu Lintas yang baru saja diresmikan, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita menyampaikan kepada media bahwa Tugu Keselamatan Lalu Lintas ini dibangun bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 69 tahun 2024 di bulan September.

”Tugu ini merupakan simbol sinergisitas dari berbagai komunitas masyarakat dan didalamnya ada TNI/Polri serta Pemerintah Kota Tebingtinggi,” ucapnya.

Dilanjut Kasat Lantas, seluruh masyarakat dapat melihat langsung Tugu Keselamatan Lalu Lintas berbentuk monumen yang dibangun dengan bahan knalpot brong yang didapat dari kegiatan Polres Tebingtinggi selama bulan Juni sampai bulan September tahun 2024 terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dengan jumlah lebih kurang sebanyak 300 knalpot brong, jelasnya.

Ditambah AKP Agnis, tujuan dibangunnya tugu atau monumen knalpot brong ini sebagai tanda agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas dan knalpot brong ini sangat berbahaya.

”Ini monumen yang sangat penting, pelanggaran yang harus dihindari masyarakat salah satunya menggunakan knalpot brong pada kendaraannya, dimana knalpot brong jika digunakan dapat menyebabkan gesekan-gesekan pada berbagai pihak dan membuat kerawanan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Masih kata AKP Agnis, kegiatan ini juga sebagai mitigasi kita dalam menjaga kondusifitas seluruh tahapan Pemilukada tahun 2024. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi untuk menggelorakan tertib berlalu lintas, pintanya.

Disamping itu, mewakili Pemerintah Kota Tebingtinggi Kadishub Manahan Guntur Harahap juga mengapresiasi adanya Tugu Keselamatan Lalu Lintas yang diprakarsai oleh Sat Lantas Polres Tebingtinggi.

”Mari bersama seluruh masyarakat pengendara dari segala lapisan, terhusus untuk generasi muda (gen-z) untuk memahami fungsi kendaraan dan menjaga lingkungan dalam berlalu lintas dengan baik,” harap Kadishub.

Kegiatan peresmian Tugu Keselamatan Lalu Lintas berlangsung aman dan lancar. Diakhir kegiatan Kasat Lantas mengungkapkan bahwa tugu ini diserahkan terimakan kepada Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kabid LH Ronggur Sibarani. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Amankan Perayaan Ulang Tahun Klenteng Chetya Cosambi
Artikulli tjetërRobi Barus : Megawati Soekarnoputri Putri, Sosok Pemimpin Arif dan Bijaksana