Karyawan PT Sinar Surya Kencana Abadi Tewas Di Dalam Tangki Saat Bekerja

76

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | PT Sinar Surya Kencana Abadi (SSKA) di Dusun I, Desa Dalu Sepuluh B, Kecamatan Tanjung Morawa, memakan korban jiwa.

Ristiadi (49), karyawan di pabrik tersebut meninggal dunia di dalam tangki saat membersihkan sisa pengolahan bahan baku karton, Selasa (13/4/2021).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum merenggang nyawa, korban tercatat warga Dusun III Gang Masjid, Desa Dalu Sepuluh B, Kecamatan Tanjung Morawa, membersihkan sisa pengelolaan bahan baku karton yang berada di dalam tanggki atas perintah dari mandor, Azis.

Kemudian, korban beranjak keluar dari dalam tangki dengan maksud mencari sesuatu alat. Lalu masuk kembali ke dalam tangki.

Naas, korban dalam keadaan berpuasa diduga mengalami pengapnya dalam tangki, karena sirkulasi udara tidak ada dan akhirnya meninggal dunia.

Pekerja lainnya, Edi Sudirman yang satu bagian kerjanya dengan korban mencoba melihat di dalam tangki. Betapa terkejutnya, ia menemukan korban terkulai lemas tak berdaya.

Spontan, Edi meminta pertolongan dengan pekerja lainya yang kemudian mengangkat korban dari dalam tangki. Selanjutnya, membawa ke Puskesmas Dalu 10, guna pertolongan medis.

Akan tetapi, takdir berkata lain, Restiadi dinyatakan sudah tak bernyawa oleh pihak dokter puskesmas. Setelah itu, korban dibawa ke rumah duka.

“Dia (Restiadi) meninggal dunia diduga disebabkan pengapnya di dalam tangki, karena sirkulasi udara tidak ada. Oleh sebabnya, lemas sampai meninggal dunia,” ujar seorang teman kerjanya, A ditemui di rumah duka, Selasa (13/4/2021) malam.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung SH mengatakan, kasus ini sebelumnya ditangani oleh pihaknya, namun sudah dilimpahkan ke Polresta Deli Serdang.

“Sudah diambil ahli ke Polresta,” ujar Sawangin, Rabu (14/4/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK SH, membenarkan jika kasus kecelakaan kerja tersebut sudah diambil ahli oleh pihaknya.

“Mengenai penyebab masih dalam penyelidikan,” pungkas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006 ini. (Benny)