Kapolsek Padang Hulu Monitor Pengamanan Pergeseran Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU

27

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Padang Hulu telah selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan pergeseran kotak suara dan logistik Pemilu dari Kecamatan Padang Hulu ke Gudang Logistik KPU Kota Tebing Tinggi di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi yang mendapat pengawalan personel Polres Tebing Tinggi, Senin (26/02/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Selasa (27/02/24), mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara ini dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir bersama personel Polsek dan Polres Tebing Tinggi dengan turut dihadiri Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, Ketua PPK Zulmi Ardiansyah dan anggota serta Ketua Panwas Kecamatan Padang Hulu Baharudun Sinaga.

“Pergeseran logistik kotak suara dari PPK Padang Hulu menuju gudang logistik KPU Tebing Tinggi tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Tebing Tinggi, Panwascam dan PPK,” jelasnya.

Adapun logistik yang digeser terdiri dari 455 kotak suara dengan rincian Kotak Suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota masing-masing 91 kotak suara, hasil pleno 20 buah dan bilik suara 364 buah.

Dijelaskan Kasi Humas, pergeseran Kotak Suara dari Kantor PPK Padang Hulu ke Gudang Logistik KPU Tebing Tinggi diangkut menggunakan 2 unit armada pengangkutan. Sebelumnya, kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi telah selesai secara keseluruhan dengan aman dan baik pada hari Minggu (25/02/24) sekira pukul 00.30 WIB.

Untuk keseluruhan kotak suara dan logistik Pemilu 2024 Kecamatan Padang Hulu sudah dikembalikan ke Gudang Logistik KPU Tebing Tinggi.

“Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Tebing Tinggi dipimpin oleh Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir sebagai Pawas, tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan kotak suara oleh Polres Tebing Tinggi. Setelah tiba di gudang logistik, kotak suara disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel kepolisian,” pungkasnya. (ar)