Kapolsek Padang Hulu Jadi Narasumber Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran

28

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi AKP Marolop Samosir menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi dan Simulasi, Edukasi Manajemen Proteksi Kebakaran yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Senin (19/8/2024).

Dalam pelaksanaannya sosialisasi dan simulasi edukasi dan proteksi kebakaran ini merupakan program pemberdayaan masyarakat dan diprakarsai oleh Kelurahan Persiakan didalam menghadapi cuaca yang berubah-ubah belakangan ini.

Hadir dalam kegiatan Camat Padang Hulu Deni Siregar, Lurah Persiakan Widia Syahputri, Ketua Kelompok Masyarakat Amir, Bhabinkamtibmas Aipda Bottor Tambunan, Kepling, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

”Sudah dibentuk kelompok penanggulangan kebakaran dilingkungan masyarakat, manakala terjadi kebakaran dapat diatasi secepat mungkin. Kami juga menganjurkan kepada masyarakat agar menggunakan alat-alat berstandard SNI dalam hal penggunaan gas elpiji,” ucap AKP Marolop

Peran serta peserta pelatihan juga sangat dibutuhkan, agar mensosialisasikan kepada keluarga dan kerabatnya untuk berhati-hati dalam menggunakan gas dan berpedoman pemakaian alat gas sesuai standard SNI

Selain itu Polsek Padang Hulu juga menerima saran dan pengaduan masyarakat, dapat melalui layanan Call Center 110 maupun melalui Bhabinkamtibmas yang selanjutnya akan ditindaklanjuti, termasuk dengan bencana alam dan musibah kebakaran.

”Kami juga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dalam menghadapi permasalahan kebakaran agar tidak menjadi konflik dimasyarakat khususnya di kawasan padat penduduk,” tandasnya. (ar)

Artikulli paraprakJadi Kado HUT RI, Pembalap Binaan Astra Honda Kibarkan Merah Putih dari Podium IATC Malaysia
Artikulli tjetërDipimpin Ir.Edy Syawaldi Siregar, Pengurus DPC IMO Indonesia – Kota.P.Siantar & Kab. Simalungun Segera Dibentuk