Kapolsek Medan Tuntungan Raih Gelar Magister Ilmu Hukum di Pascasarjana Universitas Darma Agung

506

MEDAN Ketikberita.com | Kapolsek Medan Tuntungan IPTU Christin Simanjuntak (foto) meraih gelar S2 Program Magister Ilmu Hukum Universitas Darma Agung.

Upacara Wisuda dilakukan di Aula Pardede Hall, Jalan TD Pardede Medan. Kegiatan ini diikuti oleh 1.244 calon wisudawan dan wisudawati dengan rincian 1.185 untuk mahasiswa UDA dan 59 mahasiswa APP Darma Agung, Sabtu , 10 Desember 2022 kemarin.

IPTU Christin Malahayati Simanjuntak Diwisuda bersama dengan 55 wisudawan lainnya yang mengambil Magister Ilmu Hukum di Universitas Darma Agung.

Bahkan, Christin Simanjuntak meraih IPK 3,85 dan berhasil lulus dengan predikat Magna cumlaude artinya lulus dengan “Kehormatan Besar” atau “With Great Honor” ditengah kesibukannya sebagai Kapolsek.

Hal ini menunjukkan, IPTU Christin Malahayati Simanjuntak mampu membagi waktunya dengan baik, untuk dinas, keluarganya, hobby, hingga untuk menyelesaikan studinya.

Alumnus S-1 Sastra Inggris UMI Medan ini mengangkat tesis dengan judul “Terkait Peran Kepolisian Dalam Penerapan Pendekatan Restorative Justice dalam menyelesaikan perkara tindak Pidana berdasarkan Perpol nomor 8 Tahun 2021, tentang penanganan tindak pidana berdasarkan Keadilan Restoratif” untuk disuguhkan kepada para penguji saat itu.

Bahkan Dr. Jaminuddin Marbun, S.H., M.Hum Mantan Rektor YPDA menjadi salah satu penguji dalam ujian tesisnya, disamping Dr. Syawal A. Siregar, SH CN MM ada Wakil Rektor I universitas Darma Agung Dr Mhd Ansori Lubis, SH MM MHum Sebagai pengujinya.

“Puji Tuhan bisa melalui pendidikan S2 ini lancar dan tentu mengucapkan terima kasih kepada Rektor UDA Irene Silviani dan seluruh jajaran Sekolah Pascasarjana,” ucap Christin.

Dukungan suami dan anak-anaknya juga sangat berarti bagi Christin. “Perhatian, doa suami dan anak-anak menguatkan tekad serta memperlancar banyak hal,” papar Christin kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

“Saya mewakili wisudawan/ti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Wakil-Wakil Rektor, seluruh Dekan, Wakil-wakil Dekan disetiap Fakultas. Para dosen yang mengajar dan membimbing kami dengan baik, hingga bisa menyelesaikan seluruh proses perkuliahan,” pukasnya. (Erich Sembiring)