Kapolsek Medan Labuhan ‘Blusukan’ Ke Kebun Sayur Binaan Mantan Napi

289
Ket foto : Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto,SH.SIK.MH saat berkunjung ke gudang sayur hasil binaan mantan Napi (foto,Abdul Halil)

MEDAN LABUHAN ketikberita.com | Kapolsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan Kompol Rosyid Hartanto,SH.SIK.MH melakukan kunjungan ke gudang sayur oneline Kamtibmas yang dibina oleh Babhinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir Bripka Wahyu.Yang berlokasi di Jalan Yong Panah Hijau Gg.Mawar Kel. Labuhan Deli Kec.Medan Marelan,Kamis (8/11) pukul 07.30 wib.

Turut serta dalam kegiatan kunjungan Kapolsek Medan Labuhan tersebut dengan didampingi oleh Kanit Intel Ipda Nasir. Kapolsek langsung bertatap muka dengan pekerja gudang sayur Kamtibmas yang telah berhasil dibina oleh Babhinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir yang terdiri dari berbagai kalangan mantan Napi,termasuk mantan Napi Narkoba dan mantan Napi Teroris, diantaranya M.Ali Akbar (28) warga Gg.Mawar Kec.Medan Marelan sebagai mantan pecandu narkoba.

Berikutnya,Rizky Gunawan alias Romy alias Umar (30) mantan narapidana teroris (Napiter),warga Gg.Kambing Kel.Paya Pasir Kec.Medan Marelan.

Rizky Gunawan adalah merupakan mantan narapidana yang tersandung jaringan teroris dari kelompok Santoso.Rizky Gunawan yang bergabung pada tahun 2011 di Poso, dan telah dijatuhi hukuman pernjara selama 10 tahun.Dan ianya telah diberikan pembebasan bersyarat berdasarkan Kep.Menkuham no.PAS-722.PK.01.04.06 thn 2018.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek selanjutnya memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para mantan Napiter dan mantan pecandu narkoba untuk bekerja dengan baik dan dapat berbaur kembali dengan masyarakat.

Dan khusus terhadap mantan Napiter Rizky Gunawan, Kapolsek akan membantu untuk membiayai kursus programer komputer agar dapat membuat aplikasi penjualan sayur secara oneline.

Kegiatan kunjungan Kapolsek Medan Belawan tersebut usai sekira pukul 09.15 wib dengan dilanjutkan dengan makan siang bersama awak media yang kebetulan melakukan liputan dalam kegiatan Kapolsek tersebut.(Abdul Halil)