Kapolsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi Melayat Jenazah Ibu Suminah dan Bantu Ambulance Untuk Antar Jenazah Ke Pemakaman

175

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi AKP Asmon Bufitra SH, MH, diwakili Kanit Binmas IPDA Budianto melayat kerumah duka jenazah Almarhumah Ibu Suminah, warga Desa Afdiling VII Dolok Ilir Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya Sabtu, (6/2/2021) sekira pukul 16.30 Wib.

Kepada Wartawan Media ini, Kapolsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi, AKP Asmon Bufitra SH, MH, Melalui Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan menyampaikan giat yang telah dilaksanakan yaitu melayat kerumah salah seorang warga Desa Afdiling VII Dolok Ilir, Kecamatan Dolok Merawan yang dalam hal ini menghadiri kemalangan atas meninggalnya Ibu Suminah. ujar Kasubag.

Diterangkan Kasubag Humas bahwa Kapolsek Dolok Merawan Yang diwakilkan oleh Kanit Binmas IPDA Budianto dalam melaksanakan giat menghadiri/melayat, diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata-kata takziah kepada keluarga yang ditinggalkan, membantu dan mengusahakan ambulance untuk membawa jenazah ke pemakaman dan tidak lupa untuk tatap menghimbau secara humanis kepada warga agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah Pandemi Covid-19 dengan istilah 5 M yaitu selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, tetap menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, terang Kasubag.

Lanjut Kasubag Humas, tidak hanya melayat kerumah duka, giat Polsek Dolok Merawan yang diwakilkan dengan IPDA Budianto juga sampai mengantarkan Jenazah sampai ke Pemakaman dan IPDA Budianti juga ikut serta dalam proses menguburkan Jenazah almarhumah Ibu Suminah. Papar Kasubag.

Tambah Kasubag Humas, dari awal tim Polsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi melakukan giat dan melayat kerumah duka hingga mengantarkan jenazah ke Pemakaman dan menguburkannya, keadaan berjalan dalam situasi aman dan kondusif, papar Kasubag mengakhiri. (Ardian)