Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reserse Narkoba di Mako Polres

271

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Prosesi upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reserse Narkoba berjalan dengan aman dan lancar di Mako Polres Tebingtinggi pada Senin (30/11/2022) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Sertijab itu dipimpin langsung Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H, S.IK, M.Si selaku inspektur upacara, Sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media di Mapolres Tebingtinggi.

Dikatakan Kasi Humas bahwa Sertijab hari ini merupakan hal yang biasa dalam pergantian pejabat utama di lingkungan Polri dan hari ini Polres Tebingtinggi melakukan upacara Sertijab Kasat Reserse Narkoba yang sebelumnya dipimpin AKP Happy Margowati Suyono, S.IK dan diserahkan kepada AKP Jhon Harto Panjaitan S.Sos, S.H, M.H sebagai Kasat Reserse Narkoba di Polres Tebingtinggi, katanya.

Sebagai inspektur upacara, Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dilingkungan Polri, dimana diharapkan kepada personil dapat memperoleh pengalaman tugas yang beragam sehingga terbentuk sosok anggota Polri yang tangguh dan siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan, ucap Kunto.

Dilanjutnya, saya selaku Kapolres dan segenap keluarga besar Polres Tebingtinggi, mengucapkan selamat datang kepada Bapak AKP John Harto Panjaitan, S.Sos, S.H, M.H selaku Kasat Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi yang baru beserta.

”Saya berharap kepada Bapak, agar segera beradaptasi, mampu memahami serta mempelajari perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, khususnya dalam hal peredaran narkoba dan saya yakin berkat pengalaman yang Bapak peroleh selama bertugas di Polrestabes Medan akan dapat membuat Ide – ide kreatif dalam upaya pencegahan peredaran gelap narkoba dan pengungkapan serta penangkapan pelaku – pelaku pengedar narkoba yang ada diwilayah hukum Polres Tebingtinggi,” ujarnya.

Kemudian, Kepada Ibu AKP Happy Margowati Suyono, S.I.K saya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi – tingginya atas dedikasi dan kerja keras Ibu selama menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi.

”Saya berharap hal – hal positif yang diperoleh eelama bertugas disini dapat di aplikasikan ditempat tugas baru dan kami berdoa eemoga kesuksesan dan kecemerlangan dalam berkarir selalu menyertai dimanapun Ibu bertugas,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk bekerja dengan ikhlas dan jadikanlah pengabdian kepada institusi Polri ini sebagai ladang amal ibadah dalam mewujudkan tampilan Polri yang presisi dengan menguatkan program – program yang sudah dicanangkan oleh pimpinan atas kita dan mari bersama kita jaga situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi ini dengan baik.

”Tingkatkan terus kewaspadaan. Tegakkan hukum secara profesional, proporsional dan transparan dan rebut kembali kepercayaan masyarakat dengan memberikan layanan terbaik sehingga kedepan institusi Polri menjadi lebih baik sesuai yang kita dan semua masyarakat harapkan,” pinta Kapolres diakhir amanatnya.

Setelah Prosesi Sertijab selesai, dilakukan foto bersama dan kegiatan ini berlangsunh dengan penuh rasa haru, terlihat hadir bersama Kapolres yaitu Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring S.H, M.H serta pejabat utama yakni Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, para Bintara serta siswa SPN Hinai Polda Sumut, terang Kasi Humas. (ar)

Artikulli paraprakPolsek Sungai Beduk Tangkap Boronan Sadis… Sudah Merampok Korban Dicekik Sepeda Motor Di Bawa Kabur
Artikulli tjetërPemkab Nias Rayakan Hut KORPRI Ke-51 dan HKN Ke-58 Tahun 2022