Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Kegiatan Press Release Akhir Tahun, Paparkan Penanganan Kasus Kriminal dan Narkoba di Tahun 2022

219

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi gelar Press Release Akhir Tahun 2022 dalam rangka pemaparan kasus-kasus kriminal dan kejahatan narkoba yang telah ditangani serta menyampaikan kegiatan pengamanan arus lalulintas pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan press realese tersebut dipimpin langsung Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S.H, S.IK, M.Si didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring S.H, M.H yang dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi Jalan Pahlawan Kota setempat, Jum’at (29/12/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono dalam sambutannya menjelaskan bahwa di tahun 2022 tingkat angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Tebinggtinggi mengalamai peningkatan sebanyak 6% namun hal tersebut sebanding dengan penyelesaian kasus oleh Polres Tebingtinggi, namun jumlah kejahatan narkoba mengalami penurunan sebanyak 11,2%, kata Kunto.

Kemudian terkait angka kecelakaaan lalulintas secara umum mengalami peningkatan, ini ditimbulkan akibat kelalaian berlalu lintas dan faktor cuaca, sebut Kapolres.

Dilanjutnya, mengenai arus lalulintas dipenghujung tahun 2022 mengalami peningkatan, namun kami daru Polres Tebingtinggi telah melakukan penguraian kemacetan dengan cara membuka jalur Tol Tebingtinggi – Indrapura dan Tebingtinggi – Pematangsiantar.

”Dalam hal ini, kami juga menghimbau kepada pengendara atau pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berlalulintas pada saat melaksanakan mudik Natal dan Tahun Baru, untuk itu hendaknya selalu lakukan pengecekan kondisi kenderaan sebelum bepergian dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan berkendara,” pinta Kapolres.

Ditambah Kapolres, khusus pengendara roda dua agar berisitirahat ditempat-tempat dan pos pengamanan terpadu yang telah disediakan dan janganlah melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor, ucapnya.

Terkait Kamtibmas, kami akan terus melakukan patroli baik roda 2 maupun roda 4 dan akan menempatkan personil didaerah rawan begal seperti di jalan AMD dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan jalanan lainnya, tegas Kunto.

Kegiatan press release akhir tahun 2022 berlangsung aman dan lancar serta turut dihadiri Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi S.H, Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi S.H, M.H, Kasat Narkoba AKP Jhon H.Panjaitan, S.Sos, S.H, M.H, Kasi Humas AKP Agus Arianto, Kasat Binmas Iptu BSM Tarigan serta Kabid Komunikasi Diskominfo Kota Tebingtinggi Iswan Suhendi S.STP bersama Staff dan wartawan unit Polres Tebingtinggi. (ar)

Artikulli paraprakPolrestabes Medan Gelar Jum’at Curhat Bersama Warga Dari Berbagai Elemen
Artikulli tjetërPolresta Deliserdang Jumat Curhat dengan Jemaah Masjid Taqwa Muhammadiyah