Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Beberapa Kapolsek

363

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kepala Kepolisian Resort Serdang Bedagai (Kapolres Sergai) AKBP. H Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIK, MSi Pimpin Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat lantas, Kapolsek Perbaungan, Pantai Cermin dan Kotarih.

Upacara sertijab digelar di halaman Mapolres Sergai, Senin 94/11/2019), Hadir juga mengikuti upacara Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto S.Sos,MH, Kabag Ops Kompol Sofyan SH, Kabag Ren, Kompol Altur Pasaribu, Kabag Sumda Kompol SK. Purba, Kasubbag Humas Kompol Nellyta Isma dan jajaran.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan suatu organisasi adalah merupakan hal yang biasa dan akan terus berlangsung. Dengan maksud untuk penyegaran, promosi bagi pejabat dan juga pergntian pejabat karena demosi.
“Akan tetapi yang paling utama dalam pergantian jabatan adalah untuk penguatan organisasi, pengingkatan soliditas kinerja bagi satuan yang akan dipimpin pejabat tersebut,” ucap kapolres.

Kepada pejabat yang baru bergabung yakni, Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Agung Basuni SIK, MH,sebelumnya Kasat Pol Air Polres Tanjung Balai. AKP Budiarto dilantik menjadi Kapolsek Kotarih sebelumnya Kapolsek Panai Hilir Polres Labuhan Batu. AKP Slamet Riyadi SH,MH menjadi Kapolsek Pantai Cermin sebelumnya Kapolsek Pangkalan Susu Polres Langkat dan AKP Zulkarnain SH menjadi Kapolsek Perbaungan sebelumnya Kasubbag Hukum Polres Madina.

“Saya mengucapklan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sergai, kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara diharapkan dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja dan meningkatkan disiplin anggota di satuan yang anda pimpin,” tegas kapolres.

Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik, untuk itu seorang pemimpin harusa dapat mengendalikan bawahannya dengan baik.

Demikian juga kepada ibu Bhayangkari, kapolres juga mengucapkan selamat dating dan selamat bergabung di Bhayangkari Polres Sergai atas dukungan yang selama ini diberikan kepada suami.

Kepada pejabat yang lama AKP Haris S, SE, AKP M Rasoki, AKP Viktor Simanjuntak dan AKP Gandhi beserta ibu, kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kinerjanya salama bertugas di Polres Sergai.

“Kinerja atau prestasi rekan rekan akans aya apresiasi, kiranya pengalaman selama bertugas di Polres sergai dapat menjadi bekal ditempat tugas yang baru,” cetusnya.
Acara sertijab ditandai dengan sumopah jabatan dan penanda tanganan fakta integritas disaksikan kapolres dan seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu, Komandan upacara Ipda Junaidi Arman melaporkan kepada Pembina upacara Kapolres Sergai AKBP Juliarman EP Pasaribu bahwa upacara telah selesai dan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Patriatama Mapolres Sergai (AfGans)