Kapolres Sergai Membuka Kegiatan Pelatihan Tim Vaksinator di Kab. Sergai

34

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) membuka kegiatan Pelatihan Tim Vaksinator di Kab.Serdang Bedagai, Selasa (10/08/2021) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai.

Selain Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H., M.Hum,Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kabid P2D Dinkes Pemkab Sergai, Liagustina Simamora, Vasilitator,dr. Evraim Hutagalung, M.Kes,12 Tim Vaksinator Kab. Sergai sebanyak 60 Orang.

Acara dibuka oleh Moderator Kabid P2D Dinkes Pemkab Sergai, Liagustina Simamora. Selanjutnya kata sambutan dan arahan Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang, S.H., M.Hum.Dirinya berterimakasih kepada para Relawan Tim Vaksinator yang hadir pada hari ini untuk mengikuti pelatihan.

“Kita disini sama sama bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kab. Sergai dengan cara Percepatan Vaksinasi di Kab.Sergai,”tegas mantan Kapolres Batubara.

Lanjut Kapolres,Dari hasil anev bersama Forkopimda bahwa meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kab. Sergai karena tingginya Mobilitas masyarakat dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes.

“Kita saling bahu membahu bergotong royong untuk sama sama menjadikan Kab.Sergai menjadi Zona Hijau,” sambungnya.

“Kita sama sama mendengarkan Vasilitator kita yaitu Bapak dr. Evraim Hutagalung, M.Kes,”tandas AKBP Robin.

Kemudian penjelasan oleh Vasilitator dr. Evraim Hutagalung, M.Kes,Beliau berterimakasih kepada para hadirin semua yang akan melaksanakan pelatihan Vaksinator.

dr.Evraim juga menjelaskan Latar Belakang Covid-19,Peta Sebaran Covid-19 di Indonesia,Cara penularan Virus Covid-19,Alur dan Penyeder hanaan pelaksanaan Alur Vaksinasi, Langkah dan Prosedur penyuntikan Vaksin Covid-19 dan Strategi Pengendalian setelah Vaksinasi.

Acara juga di isi dengan Simulasi pelaksanaan Vaksinasi.

Terakhir acara diadakan sesi tanya jawab,salah satu peserta relawan bertanya dengan Narasumber, “Apabila ada masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin namun kaki masyarakat tersebut bengkak atau luka namun tensi nya normal, apakah bisa kita lakukan Vaksin”

Jawaban Narasumber : Di tunda dulu dan di lakukan pemeriksaan Protein.

Terkait Honor,peserta relawan juga bertanya kepada Kabag Sumda Polres Sergai kejelasan honor mereka.

Jawaban Kabag Sumda : Kami masih melakukan Rapat dan pengkajian mengenai Honor para Tim Relawan Vaksinator. (AfGans)