Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Para Perwira Di Polres Langsa

253
Teks foto : Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK saat memimpin upacara sertijab di halaman polres langsa.

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kepala Kepolisian Resor Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang di gelar di Lapangan Mapoles Langsa, Senin pagi (14/9/2020).

Adapun Sertijab tersebut yaitu Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Langsa, Kasat Intelkam (Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan) Polres Langsa, Kasat (Resnarkoba) dan 3 Kapolsek yaitu terdiri dari Kapolsek Langsa Timur, Kapolsek Langsa, dan Kapolsek Birem Bayeun.

Kabag Ops dari AKP Sartono kepada AKP AKP Dheny Firmandika S Ab, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Aceh Utara.

Berikutnya untuk Kasat Intelkam dari AKP Zulfahmi, SH kepada Iptu Alwafi Setyana Mufid, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Aceh Barat.

Lanjut, untuk Kasat Resnarkoba Polres Langasa AKP Wijaya Yudi Stira Putra,SH kepada Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK yang sebelumnya Menjabat Sebagai Pama Polda Aceh.

Dan untuk Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto,SH,MH menyerahkan tugas serta tanggungjawab kepada Ipda Surya Darma Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tamiang Hulu, Polres Tamiang.

Sementara itu untuk Kapolsek Langsa yang sebelumnya dari AKP Ritian Handayani, SIK sekarang kepada AKP Azman, MA, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat binmas Polres Aceh Timur.

Terakhir, untuk Kapolsek Birem Bayeun dari Iptu Aiyub,SE kepada Iptu Eko Hadianto, SE, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Peurelak Barat Polres Aceh Timur.

Kapolres Langsa menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru, dan terima kasih atas segala dedikasi selama ini telah menjalankan tugas dengan baik di Polres Langsa.

Sertijab merupakan hal biasa yang bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi, sebagai bagian dari promosi dalam rangka pembinaan karier ke depan, ujar Kapolres.

Dengan adanya pergantian jabatan, diharapkan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri.

Sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional, sebut Kapolres. (AA)