Kapolres Atim Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kapolsek Indra Makmur

361

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Mutasi struktural suatu organisasi harus kita sikapi sebagai salah satu kebutuhan dan merupakan upaya progresif berkelanjutan dalam mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang semakin berat, seiring laju modernitas dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap harkamtibmas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK saat memimpin Upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kapolsek Indra Makmu, Senin (21/2/2022).

Lanjut Kapolres, sebagai pengemban tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta selaku pemangku gugus tugas terdepan, Polri dituntut untuk dapat menyikapi setiap perkembangan lingkungan strategis dan sitkamtibmas dalam negeri.

“Tugas tersebut tentunya tidaklah ringan, untuk itu diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari masing-masing kasatker dalam mengelola jalannya organisasi yang dipimpin,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam era globalisasi dan transparansi saat ini, masyarakat semakin cerdas dan kritis dalam menilai kinerja aparatur pemerintah. Demikian pula terhadap kinerja dan pelayanan Polri, sehingga kita dituntut untuk dapat merespon semua harapan tersebut melalui kinerja yang profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi, moralitas dan loyalitas yang tinggi guna mewujudkan postur Polri yang menjadi kebanggaan masyarakat.

Kapolres juga menambahkan pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.

“Jabatan yang kita sandang ini adalah amanah yang harus di dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan jujur dan ikhlas untuk memajukan institusi Polri khususnya Polres Aceh Timur yang kita cintai ini,”tukas Kapolres Aceh Timur.

Ada pun upacara yang diserahterimakan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur yaitu Kasat Intelkam dari AKP Zakiul Fuad, SH kepada AKP Zulkarnaen, S,Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pidie. Selanjutnya Zakiul Fuad, SH akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Aceh Tengah.

Kasat Binmas yang dijabat sementara oleh KBO Binmas diserahkan kepada AKP Muhammad Daud

Kapolsek Indra Makmur yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Abdul Mufakhir, SH diserahkan kepada Kapolres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Abdul Mufakhir akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Peusangan Polres Bireuen. (AA)