Kapolres Ajak Nelayan Tradisional untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

326

BELAWAN ketikberita.com | Dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif jelang Pilpres serta Pileg, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH adakan silaturahmi dengan masyarakat nelayan tradisional Lingkungan 5, Ujung Tanjung, Kelurahan Bagan Deli Belawan, Rabu (9/1/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH yang saat itu didampingi anggotanya memberi himbauan terhadap para warga agar berfikir cerdas dan tidak mudah terpengaruh dengan semua isue yang belum tahu kebenarannya.

“Kita harapkan semua warga disini bisa lebih cerdas berfikir serta tidak mudah terpengaruh dengan semua isue yang belum tau kebenarannya. Dan satu lagi jangan pula karena tetangga sebelah pilihannya lain dengan kita lantas lalu dimusuhi,” kata Kapolres.

Semua warga disini, lanjut Kapolres, menerangkan, pastinya mendukung penuh terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif. Artinya dengan suasana yang nyaman semua aktifitas warga dapat berjalan dengan semestinya.

“Kita tidak mau karena berbeda pilihan sesama warga bisa jadi tak enakan. Bahkan kadangkala bisa menjurus kepada hal-hal yang tidak dinginkan. Mari kita sukseskan Pilpres serta Pileg di daerah kita ini dengan hati yang damai serta saling memahami agar bisa tercipta suasana yang indah,” ucap Kapolres lagi.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada para nelayan tradisional agar setiap permasalahan yang terjadi di darat mau pun dilaut jangan main hakim sendiri. Dan hal yang sangat urgent terkait pemberantasan peredaran narkotika warga harus turut berperan aktif.

“Warga nelayan tak bisa main hakim sendiri terkait permasalahn di darat mau pun di laut dan warga juga harus turut berperan aktif terkait pemberantasan narkoba bersama pihak kepolisian,” pesan Kapolres.(to)