Kapolda Sumut Tinjau Arus Mudik di Kota Tebingtinggi

199

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Masyarakat dari berbagai daerah sudah mulai melaksanakan perjalanan mudik untuk berlebaran di kampung halaman, Rabu (19/4).

Untuk memastikan kondisi arus mudik berjalan aman dan lancar, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminjau langsung kondisi arus lalu lintas di Kota Tebingtinggi tepatnya di Simpang Beo.

“Hari ini kondisi arus lalu lintas mulai ramai tepatnya di Simpang Beo, Kota Tebingtinggi. Masyarakat sudah banyak yang melakukan perjalanan mudik,” ujar Irjen Panca.

Kapoldasu menyebutkan, volume kendaraan pemudik dari arah Medan menuju Siantar dan sebaliknya terpantau rame lancar. “Namun begitu, apabila terjadi kepadatan atau kemacetan personel di lapangan menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah dari Medan menuju Siantar,” sebutnya.

“Lalu dari Batubara menuju Siantar melalui Jalan Lintas Siantar apabila mengalami kemacetan diarahkan sampai ke Simpang BRI Unit Sri Padang kemudian masuk ke Jalan Imam Bonjol tembus Simpang Brimob Tebing,” tembang jenderal bintang dua tersebut.

Pada kesempatan itu, Panca juga mengingatkan seluruh personel yang bertugas untuk selalu mempedomani cara bertindak sesuai situasi dan kondisi lapangan saat mengurai kemacetan arus lalu lintas.

“Lengkapi rambu petunjuk dan rambu peringatan yang dapat membantu kerja personel di lapangan dalam mengatur arus lalu lintas selama mudik lebaran,” pungkasnya. (red)

Artikulli paraprakRekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2022 Diparipurnakan
Artikulli tjetërAkhirnya Anggota DPRD Tanjung Balai inisial MM Resmi Ditahan Polda Sumut