Kapolda Aceh Resmikan Makopolres Subulussalam

171

SUBULUSSALAM ketikberita.com | Setelah bertahun tahun menunggu dan setelah 4 Kapolda Aceh berganti,mulai dari terpilihnya Walikota Defenitif Kota Subulussalam, dari ditahun kedua, permohonan untuk Polres defenitif kota Subulussalam telah di mohonkan, melalui Pold Aceh, hingga ke Mabes Polri, akhirnya Kamis 9 Januari 2020 diresmikan langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio Septianda Jambak, yang bertempat di Mako Polres, jalan T. Umar, Tangga Besi kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussamam.

Dalam acara Peresmian Makopolres Subulussalam tersebut ditandai dengan pembukaan papan selubung, dan penandatanganan prasasti di halaman makopolres setempat, beliau yang di dampingi beberapa Perwira Polda, juga Walikota Subulussalam, H,Affan Alfian Bintang, ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Bintang SKed, Wakil Ketua DPRK, Fajri Munthe, bersama beberapa anggota DPRK Subulussalam,juga tak ketinggalan mantan Walikota Subulussalam M,Sakti Kombih SH, sehingga acara ini tampak komplit.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang S Ked, menyampaikan ucapan terima kasih yang se tingi tinginya kepada Kapolda Aceh yang langsung turun ke Bumi Sada kata ini untuk meresmikan Makopolres Subulussalam yang selama ini sangat dinanti-nantikan masyarakat, akhirnya terwujud juga walau lama menunggu.

Menurut Kapolda dalam sambutannya kehadiran Polres Subulussalam adalah kebutuhan rakyat tentunya dapat meningkatkan pelayan terhadap masyarakat, meningkatkan dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pun akan semakin baik, dengan hadirnya Polres Subulussalam saat ini.

Dengan kehadiran Polres Subulussalam tentunya masyarakat akan lebih terbantu dalam hal pelayanan,” kata Kapolda dalam sambutannya, dan bagi pihak kepolisian akan menghadapi tantangan tugas yang berat, Polres Subulussalam harus mampu beradabtasi dengan situasi dikota Subulussalam apa lagi akhir akhir ini situasi Kantibmas sudah lebih menantang, untuk ditertibkan maka oleh karena itu POLRI khususnya Polres Subulussalam harus lebih proaktif, dalam menanggulangi semua yang menjadi musuh negara, kata Kapolda.

Hadir dalam acara ini, Polres tetangga seperti Polres Aceh Selatan, Aceh Singkil, juga Pemda tetangga dan Muspidaplus Kota Subulussalam sebagai tuan Rumah. (J,Saran)