Kapolda Aceh, Bupati Atim, Dandim 0104/ Atim Disambut Abu Paya Pasi

276
Teks foto: Kapolda Aceh, Bupati Atim Rocky dan Dandim 0104/Atim saat bertatap muka dengan Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Huda.

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan para ulama Aceh Timur Kapolda Aceh Irjen Pol Drs.Wahyu Widada, M.Phil serta rombongan berkunjung ke Pondok Pesantren Bustanul Huda pimpinan Abu Paya Pasi, di Desa Alue Cek Doy, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/3/2021).

Saat kunjungannya Kapolda Aceh disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tengku H.Mumamad Ali (Abu Paya Pasi), dan didampingi Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM. Thaib, SH, Dandim 0104 Letkol Czi Hasanul Arifin Seregar ,S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Timur AKPB Eko Widiantoro, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Isi Semeru, SH, MH, Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daur (Abi Pante Panah), Forkopimcam dan para santri-santri Dayah Bustanul Huda.

Ulama Aceh Timur Abu paya pasi menyampaikan, kami atas nama keluarga besar Dayah Bustanul Huda, mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Aceh beserta rombongan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat bertatap muka dengan bapak Kapolda.

Dayah ini merupakan aqidah Ahlussunnah Waljamaah yaitu paham yang diyakini oleh seluruh Umat Islam di Indonesia dan di Dunia serta saling menghargai dalam berbagai macam perbedaan yang ada di Negara ini,” ujar Abu Paya Pasi.

Perlu di ketahui, bahwa Dayah Bustanul Huda merupakan pondok pesantren tertua yang didirikan pada tahun 1991 dan mendukung Falsafah Pancasila dan kerukunan antar umat beragama. Hingga saat sekarang Dayah ini telah mendidik sebanyak 4.500 santriwan dan santriwati.

Salah satu tujuan Dayah ini mengedepankan generasi penerus yang lebih baik lagi sehingga Negara yang makmur dan bahagia dengan beralaskan akhlak dan prilaku yang baik, kami tetap berkomitmen untuk menjaga NKRI berasaskan Pancasila dengan mengisi anak-anak kita melalui pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum, tutur Abu Paya Pasi.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol Drs.Wahyu Widada, M.Phil mengutarakan, terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, tujuan kami hadir disini untuk dapat menjalin tali silaturahmi dan saling berkomunikasi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Propinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Timur tetap Kondusif”.

Lanjut Kapolda, tentunya dengan dukungan masyarakat untuk menjaga Negara ini, sebagaimana para ulama juga menjaga negeri ini dan mendidik anak-anak negeri.

“Mengingat Pandemi yang tengah melanda negeri ini tentunya kedisiplinan kita bersama dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci yang utama untuk itu peran kita bersama menyampaikan kepada seluruh umat dan anak didik kita untuk tetap menjaga kesehatan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19”,tegas Kapolda. (AA)