Kampus IAIN Langsa MoU Dengan Kwarda Gerakan Pramuka Aceh

42

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan penanda tanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh yang berlangsung di Bumi Perkemahan Taman Hutan Kota Langsa, Sabtu (25/9/2021).

MoU tersebut langsung ditanda tangani oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA, sedangkan dari Kwarda Gerakan Pramuka Aceh ditanda tangani oleh H. Muzakkir Manaf.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan, MoU tersebut bertujuan untuk menyelenggarakan kegiatan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Rektor juga menambahkan, nantinya MoU ini bisa diimplementasikan lewat MoA oleh masing-masing fakultas atau unit lainnya yang memiliki relevansi.

“Kedepan MoA ini bisa dilakukan oleh FTIK, karena memiliki Mata Kuliah Kepramukaan, juga bisa dilakukan oleh UKK Pramuka IAIN Langsa,”imbuh Rektor.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh H. Muzakkir Manaf menyebutkan, guna menunjang eksistensi Pramuka di Aceh pihaknya melakukan MoU dengan IAIN Langsa.

“Semoga MoU ini bisa memberikan kesempatan bagi adik-adik yang akan melanjutkan kuliah melalui jalur Pramuka,”tandas pria akrab disapa Muallem.

Untuk diketahui, pelaksanaan MoU merupakan rangkaian kegiatan Jambore Daerah Kwarda Aceh yang diikuti oleh Pramuka penggalang dari setiap Kabupaten/Kota dalam provinsi Aceh. (AA)