Kamenterian Agama Kota Batam (Kamenag) Berqurban Sembelih 5 Sapi 3 kambing Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H.Tahun 2022

445

BATAM ketikberita.com | Sebanyak 5 ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing di sembelih untuk di bagikan khusus kepada pegawai yang bertugas dan bekerja dikantor Kementerian Agama Kota Batam sebagai ujut kebesaran hati dalam suasana menyabut Hari Raya Idul Adha(Hari Raya Kurban) 1443 H/2022 M yang di laksanakan pada hari Senin (11/07/2022) di pelataran Masjid samping Musolah Al – Iklas Sekupang Bersebelahan dengan Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

Menurut Ketua Panitia Masnur sebagai pegawai Kementerian Agama adapun kegiatan penyembelihan 5 ekor sapi dan 3 Ekor kambing Qurban untuk sama – sama menyaksikan saat menyembelih yang kita rayakan bersama Idul Adha 1443 H/2022 .

Yang pertama menjalankan syariah kepada Alllah kita saling berbagi umat islam dan beribadah kita berqurban dan disalurkan kepada pegawai yang bertugas dikantor Kementerian Agama Kota Batam dan peserta yang ikut qurban.

Dalam penyembelihan Sapi dan kambing tahun ini terbatas dan pembagiannya juga terbatas.Khususnya bagi yang berkurban.” Ungkap Masnur, ditengah penyembelihan qurban dibawah tenda pemotongan.

Lebih lanjut Menurut ketua panitia Masnur yang biasa di sapa dengan panggilan pak Nur itu ” mengutarakan bahwa penyembelihan 5 ekor sapi kurban dan 3 ekor kambing tersebut berasal dari para pegawai yang bertugas di Kementerian Agama Kota Batam (Kamenag) Kota Batam dan seperti tahun-tahun sebelumnya daging2 kurban tersebut akan kita bagikan/distribusikan kepada anak yang kurang mamapu dan ke panti asuhan yang telah disepakati namun tahun ini pihak kami tidak memberikan karena situasi dan kondisi kurang memadai, serta kondisi yang di Qurbankan sebelumnya tahun lalau cukup banyak ,terlebih diutamakan kepada warga yang kurang mampu.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kota Batam DR.H . Zulkarnain.S.Ag, MH. mengatakan kepada awak media bahwasanya kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin bagi kami khususnya bagi pagawai staf Kementerian Agama (Kemenag) kota Batam setiap tahunnya pada Hari Raya Idul Adha dan alhamdulillah pada tahun 2022 ini 5 ekor sapi menjadi hewan kurban sembari beliau mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada pegawai kita yang menjadi peserta kurban serta apresiasi kepada seluruh panitia dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Kegiatan penyembelihan 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing tersebut langsung di bagikan/di distribusikan oleh panitia kepada warga ba’da Sholat Ashar dengan baik dan tertip satu persatu nantinya.

Disamping itu Kepala Kementerian Agama (Kamenag) kota Batam DR.H.Zulkarnain.S.ag.MH beserta seluruh jajaran pegawai dan staf mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya seekor sampi dari Bank Syariah Indonesia yang setiap tahunnya membatu dan memberi seekor lembu untuk diqurbankan.tutup.Kamenag Kota Batam. (Indralis)