Kadisdikbud Aceh Singkil, Gunakan Dana BOS Sebaik Mungkin Ikuti Juknis Yang Telah Ditentukan Oleh Pemerintah

150

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah, S.Pd mengatakan Terkait dengan penggunaan dana BOS tahun 2021 ada regulasi diberikan yaitu kemudahan bagaimana aturan itu bisa mengcover aturan dalam kebijakan.

Kemudian, Lanjut Khalilullah Dalam penggunaan dana BOS yang perlu kami sampaikan Dana BOS pada tahun ini langsung masuk ke rekening sekolah masing masing. Untuk penggunaan BOS berdasarkan hasil kesepakatan tim bos dengan kepala sekolah dan ada laporan tertulis. Hal ini ia sampaikan disaat acara Sosialisasi Reguler Dana BOS tahun 2021 di Aula lantai 1 UPTD SPF SMPN 1 Singkil Kamis, 18 Maret 2021.

Kemudian, kita harapkan mari kita bersama bisa mempertanggungkan Dana BOS agar memenuhi standar yang telah ditetapkan. gunakan Dana BOS sebaik mungkin ikuti Juknis BOS yang telah ditetapkan oleh pemerintah jangan melenceng dari aturan. Ucapnya

Perlu saya ingatkan juga, nantinya saya akan memanggil kepala Sekolah secara bergantian dan menguji untuk mempertanggung jawabkan dalam penggunaan dana BOS. Untuk kami akan sering melakukan sosialiasi dan monitoring. disaat turun lapangan.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala bidang Guru Tenaga Kependidikan ( Kabid GTK) Sugianto dalam arahannya
juga mengatakan setelah lihat pada Validasi data dapodik banyak bangunan yang dibangun tahun 2020 agar segera diselesaikan.

Kemudian, yang perlu kami sampaikan Untuk data PPPK (Pegawaai Pemerintah Perjanjian Kerja) sampai hari ini beberapa guru honorer yang belum melakukan verval ijazah agar segera dikirim. Apabila sampai besok juga tidak dibeeval jangan salahkan kami apabila nantinya tidak masuk dalam daftar PPPK

Apabila bapak ibu tidak mengumpulkan info GTK kepada kami maka tidak kami proses. Kenapa ini kami sampaikan karena supaya cepat kami realisasikan. Jadi nanti jangan salahkan kami. (R84)