Kadis Perkim Sergai Menegaskan Tentang Pembangunan MCK Yang Mangkrak

256

SERGAI(Sumut), ketikberita.com | Pembangunan MCK Kombinasi Ipal Komunal yang terletak di Dusun II, Desa Seirejo, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai yang berasal dari Dinas Perkim Sergai, dengan menggunakan anggaran DAK Affair Matif/2018 sebesar Rp.486.637.000, dikerjakan oleh CV Putra Tunggal dengan nomor kontrak 03/PPK-DAK/DPKP/VISI/2018, menuai masalah dengan yang menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan MCK. Sementara yang menghibahkan tanah tersebut, menagih janji kepada pemborong.

Menurut warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya akan menghentikan pengerjaan ini, bila tidak dibayar yang dijanjikan. Dan sampai saat ini, gaji kerja mereka pun belum dibayar.

Bangunan MCK Berbiaya Ratusan Juta dari Perkim Sergai Terbengkalai.
Sementara pembangunan MCK yang seharusnya sudah selesai kini tampak terbengkalai.

Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim) Serdang Bedagai Dasril kepada Wartawan mengatakan, “Surat hibahnya sudah ada sama kita pak, pekerjaan tersebut harus disiapkan oleh pemborong.

Kalau tidak siap sampai dengan tahun anggaran, maka pekerjaannya tidak dibayar dan perusahaannya diblack list. Dan menurut informasi dari PPK, kontrak sampai dengan bulan November ini, “ungkap Kadis.(AfGans)