Kadis Pendidikan Kabupaten Nisbar Sambut Baik Pelatihan Pengembangan Profesionalisme Guru di Gelar SMPN 1 Mandrehe

28

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, UPTD SMP Negeri 1 Mandrehe menggelar Pelatihan Pengembangan Profesionalisme Guru, Kamis (14/7).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Mandrehe itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Hadrianus Hia, S.Pd.

Kepala UPTD SMP Negeri 1 Mandrehe, Melianna Telaumbanua, S.Pd dalam laporannya mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih tenaga pendidik menjadi profesional, memaksimalkan kegiatan pembelajaran di kelas.

Pelatihan ini, lanjutnya, mencakup teknik merencanakan pengajaran hingga cara meningkatkan pembelajaran yang efektif.

Kutip dari kominfo memaparkan bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Hadrianus Hia, S.Pd menyambut baik pelaksanaan pelatihan itu. Ia mendorong satuan pendidikan lainnya agar melaksanakan pelatihan supaya guru-gurunya memperoleh keunggulan kompetitif, memberikan pelayanan terbaik, bekerja lebih produktif serta kualitas kinerja meningkat.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Hadrianus Hia, S.Pd menuturkan upaya peningkatan kesejahteraan guru yang telah dilakukan yakni melalui sumber DAK Non Fisik, Pemerintah telah memberikan Tunjangan berupa Tunjangan Profesi Guru, Tamsil, Tunjangan Khusus Guru (TKG) Daerah Terpencil.

Hadrianus Hia juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Guru PPPK yang pada tanggal 24 Juni 2022 lalu telah dilakukan penyerahan SK oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu di Halaman Kantor Bupati. (Wardiy)