Kabir Bedi : Kemajuan Perumda Tirtanadi Tidak Terlepas Dari Peran Wartawan

197

MEDAN ketikberita.com | Ir Kabir Bedi MBA, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Sumatera Utara, mengatakan jika investor disuguhkan berita-berita yang negatif, maka Indonesia akan kehilangan investasi.

“Para investor yang datang ke Indonesia ini terlebih dahulu melihat berita di media tentang peristiwa yang terjadi. Jika yang dibacanya yang negatif, maka mereka akan ketakutan dan pulang ke negaranya karena tida adanya jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di sini,” papar Kabir Bedi didampingi Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga dan Ketua Forwadi Amrizal SH, saat bersilaturrahim dengan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) di Gedung Diklat Sunggal, Jumat (31/03/2023).

Jika investor itu masuk dan berinvestasi banyak manfaat yang diperoleh seperti lapangan kerja akan meningkat dan bergulirnya perekonomian. Kabir Bedi mengharapkan, perlu dukungan wartawan untuk berkolaborasi membangun berita-berita yang positif.

Dirut menyampaikan bahwa kemajuan yang telah dicapai oleh Perumda Tirtanadi berkat informasi dan pemberitaan yang positif oleh media yang dibuat para wartawan, sehingga investor merasa aman untuk berinvestasi.

“Kemajuan yang telah dan sedang dikerjakan diantaranya percepatan layanan yang sedang dibangun. Diantaranya membangun Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Johor yang berkapasitas 400 liter perdetik,” harap Kabir Bedi.

Selanjutnya tak hanya di Johor, Tirtanadi juga membangun IPAM berkapasitas 500 liter perdetik. Selain itu, menara Tirtanadi yang menjadi icon Kota Medan telah selesai direnovasi dengan baik.

“Dalam waktu dekat masyarakat akan lebih dimudahkan membayar air walaupun berada dalam kendaraan karena akan selesainya drive thru yang berada di Kantor Pusat Jalan SM Raja Medan,” papar Kabir Bedi, prestasi Perumda diantaranya, meraih sertifikat ISO 9001.

Ketua Forwadi Amrizal menyampaikan, wartawan yang yang tergabung di dalam Forwadi akan siap membesarkan Perumda Tirtanadi sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Kami harapkan paling tidak adalah tiga pemberitaan postif setiap bulannya dan setiap ada kegiatan Direktur agar bergantian wartawan dilibatkan,” ungkap Amrizal. (red)

 

 

 

Artikulli paraprakAngka Stunting Kota Medan Turun Drastis
Artikulli tjetërPerkuat Sinergi dan Kolaborasi Guna Dorong Inovasi Ekonomi Digital, BI Sumut Gelar Pre Event FEKDI 2023